Kodim 0309/Solok, Selenggarakan “Wirabraja Trail Adventure” dalam Rangka HUT ke 75 TNI

Kodim 0309/Solok, Selenggarakan “Wirabraja Trail Adventure” dalam Rangka HUT ke 75 TNI

PRABANGKARANEWS.COM || SOLOK – Sebanyak 700 offroader lokal, domestik, dari berbagai daerah dan provinsi ikut ambil bagian dalam ajang WirabrajaTrail Adventure 2020 yang di selenggarakan oleh Kodim 0309/Solok dalam rangka memeriahkan HUT Ke 75 TNI  Tahun 2020 dilaksanakan di Jalan Lingkar Bandar Pandung Kelurahan Tanah Garam Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Minggu (11/10/2020).

Para offroader dilepas langsung oleh Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol., di titik Start.

Turut hadir Dandim 0305/Pasaman Letkol Inf Ahmad Aziz, Kasdim 0309/Solok, Mayor Inf Hendra Bagus Arioko, Pabung Kodim 0309/Solok, Kapten Arh Baskir dan beberapa pejabat lainnya.

Ke- 700 offroader yang tergabung dalam 93 klub atau komunitas motor trail itu, memulai petualangannya dari Jalan Lingkar Bandar Pandung, Nagari Kuncir, Lanjut ke wilayah Paninjawan, dan cek point di panorama Nagari Tanjung Alai serta finish kembali di Jalan Lingkar Bandar Pandung Kota Solok. Total jarak tempuh mencapai ± 60 kilometer dengan melewati objek wisata para layang Nagari Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok.

Untuk memeriahkan rangkaian event Wirabraja Trail Adventure 2020 tersebut, panitia juga membagikan aneka doorprize menarik di penghujung acara. Hadiah utama berupa satu unit Sepeda motor bebek dan banyak lagi hadiah lainnya.

Di sela-sela event Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol., mengatakan tujuan kegiatan untuk membangun ukhuwah sekaligus ajang silahturahmi dan olahraga serta memacu adrenaline bagi para pecinta motor trail dalam rangka memeriakan HUT ke 75 TNI   Tahun 2020. “Untuk membangun ukhuwah sekaligus silahturahmi dan olahraga serta memacu adrenaline bagi para pecinta motor trail,” ungkap Dandim.

Dandim Mengingatkan kepada para peserta, pesan agar senantiasa mengutamakan keselamatan diri maupun masyarakat yang menonton.

“Bagi peserta dari luar daerah, silahkan menikmati route yang telah disiapkan panitia dan utamakan keselamatan,” tegas Letkol Reno.

Dalam pelaksaan event Wirabraja Trail Adventur Letkol Reno menekankan kepada seluruh panitia penyelenggar dan para peserta bahwa pandemi Covid 19 belum berakhir tetap laksanakan Protokol Kesehatan “Kita tetap waspada, pandemi belum berakhir, laksanakan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan, Mengunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga jarak agar terhindar dari penyebaran Covid 19,” pungkas Dandim.

Please follow and like us:

redaksiprabangkara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *