Babinsa Koramil Arjosari Kodim 0801 Pacitan Laksanakan Karya Bakti Pasca Longsor.

Babinsa Koramil Arjosari Kodim 0801 Pacitan Laksanakan Karya Bakti Pasca Longsor.

PRABANGKARANEWS.COM || Pacitan – Pasca terjadinya bencana alam tanah longsor, Babinsa Koramil 0810/03 Arjosari Kodim 0801 Pacitan bersama warga melaksanakan kegiatan karya bakti pasca longsor membersihkan material tanah dan kayu di Jalan Pacitan Ponorogo km 13, Minggu (03/01/2021).

Saat dikonfirmasi Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav. Ibnu Khazim S.IP.,M.Si membenarkan adanya tanah longsor tebing pinggir Jalan Raya Ponorogo-Pacitan km 13 longsor tanah dengan ketinggian 12 m panjang 15 m longsor dan menimpa jalan raya ponorogo pacitan tersebut yang mengakibatkan menutup jalan.

“Karena intensitas hujan sedang di wilayah Kabupaten Pacitan, khususnya wilayah Kec.Arjosari diguyur hujan mulai pagi hingga siang hari.  Apalagi wilayah tersebut merupakan kawasan rawan bencana longsor sehingga mengakibatkan tanah lonsor yang menutup akses jalan menuju kabupaten Ponorogo, ” ungkap Letkol Kav. Ibnu Khazim S.IP.,M.Si.

“Upaya awal yang dilakukan Danramil 0801/03 Arjosari beserta beberapa anggotanya berkoordinasi dengan Kantor Pool Alat Berat Kedung Bendo untuk membantu menyingkirkan  material berupa tanah dan batuyang menutupi sebagaian badan jalan.  Selain itu juga Babinsa juga dibantu oleh masyarakat sekitar longsoran,” pungkas Dandim 0801/Pacitan.

Letkol Kav. Ibnu Khazim S.IP.,M.Si juga mengingatkan kepada warga masyarakat lainnya agar mewaspadai musim hujan saat ini, terutama tempat-tempat yang rawan longsor, karena saat hujan lebat, tidak menutup kemungkinan bisa terjadi bencana lain seperti pohon tumbang dan sebagainya.

“Intinya, warga harus selalu waspada dan berhati-hati saat hujan lebat turun. Lebih baik mengungsi ke tempat yang aman jika hujan deras untuk menghindari jika terjadi bencana terutama wilayah yang rawan tanah longsor,” himbaunya.(Pendim 0801/Pacitan)

Please follow and like us:

redaksiprabangkara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *