Launching Kampung Tangguh Semeru, Desa Sirnoboyo, Pacitan, Jawa Timur

Launching Kampung Tangguh Semeru, Desa Sirnoboyo, Pacitan, Jawa Timur

PRABANGKARANEWS.COM || Pacitan – Kampung Tangguh Semeru Desa Sirnoboyo, Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan, resmi dilaunching oleh Wakapolres Pacitan yang mewakili Kapolres Pacitan, didampingi oleh Staf Ahli Bupati Pacitan, unsur Kodim Pacitan, Sekcam Pacitan, Kepala Desa Sirnoboyo Eko Hariyono, unsur  BPD tokoh masyarakat bertempat di Balai Serba Guna Desa Sirnoboyo, Desa Sirnoboyo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan,  Selasa (16/2/2021).

Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono yang diwakili oleh Wakapolres Pacitan menyampaikan , “Kampung Tangguh Semeru, sesuai dengan  SE Kapolri  terbaru dan merupakan  sebuah program Polda Jawa Timur dalam melawan penyebaran virus covid 19 yang dimulai dari lingkup terkecil keluarga kemudian warga sekitar. Program kampung tanggung semeru salah satu cara yang efektif menekan penularan virus covid 19.

“Program kampung tangguh semeru adalah program berbasis komunitas yang melibatkan seluruh elemem masyarakat. Salah satu isi dari program ini adalah bagaimana agar tetap hidup sehat, produktif dan tetap beraktivitas selama pandemi wabah covid 19, melakukan pencegahan  secara masif dalam mencegah penularan virus covid 19, “ tegas Wakapolres Pacitan

“ Tujuan utama dari adanya program kampung tangguh semeru adalah agar masyarakat aman dari covid 19 dan juga dampak sosial dari wabah covid 19 bisa diminimalisir sekecil mungkin, di setiap posko kampung tangguh semeru terdapat posko ketahanan pangan baik yang berbasis perikanan, pertanian, atau perkebunan. Hal ini disesuaikan dengan masing -masing wilayah sesuai dengan karakteristik daerah masing –masing, “ tegas Wakapolres Pacitan.

Kades Sirnoboyo Eko Hariyono dalam sambutannya, “ Semoga kegiatan ini akan terus berlanjut.  Hal ini berdasarkan kerawanan wilayah Desa Sirnoboyo sering terkena bencana Banjir dan sejenisnya.  Untuk itu kegiatan ini akan terus dilakukan oleh Pemdes Sirnoboyo menjadi bagian prioritas terutama dalam menghadapi wabah Pandemi Covid-19”.

“Moment launching ini jangan hanya sebagai acara seremoni saja namun harus ada implikasi yang nyata kepada masyarakat terutama Warga Desa Sirnoboyo agar mampu untuk mandiri mengatasi permaslahan berkaitan dengan pandemic Covid-19 dengan selalu mematuhi 5 M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas, “ pungkas Eko Hariyono

Please follow and like us:

redaksiprabangkara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *