TMMD Reguler Ke-110 Korem 081/DSJ Dilaksanakan di Kabupaten Pacitan

TMMD Reguler Ke-110 Korem 081/DSJ Dilaksanakan di Kabupaten Pacitan

PRABANGKARANEWS.COM || Masyarakat Desa Widoro, Kecamatan Donorojo tidak menyangka sebelumnya jika jalan setapak melewati perbukitan sepanjang 1200 meter di wilayah mereka akan menjadi jalan permanen. Jalur yang biasanya hanya menjadi akses warga menuju tegalan dan hutan itu kini berubah menjadi jalan utama dengan lebar 3 meter.

Terwujudnya jalan yang diharapkan menjadi penunjang perekonomian warga, disebabkan  program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110. Tidak hanya membuka akses ekonomi, jalan yang nantinya akan dipermanenkan dengan makadam dan rabat tersebut juga menjadi jalur alternatif dari dan atau menuju obyek Wisata Banyu Tibo dan Pantai Buyutan.

“Akses ini sangat didambakan dan diharapkan oleh masyarakat dalam membuka jalur lalu lintas yang lebih mudah”, kata Danrem 081/DSJ Madiun Kolonel INF Waris Ari Nugroho, Selasa (02/03/2021).

Pernyataan itu disampaikanya saat meninjau langsung lokasi TMMD. Sebelumnya, Danrem mengikuti pembukaan TMMD reguler ke 110 bersama Bupati Pacitan di Pendopo Kabupaten Pacitan.  Dia berharap dengan dibukanya jalur baru ini aktifitas masyarakat semakin mudah. Selain itu juga dapat dijadikan jalur alternatif ini dapat menjadi pendukung pengembangan obyek wisata diwilayah tersebut.

Sementara, Bupati Indartato yang turut mendampingi Danrem 081/DSJ Madiun mengaku senang karena Kabupaten Pacitan menjadi lokasi program TMMD reguler 110 tahun 2021. Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat, Bupati dua periode itu yakin jika terbukanya akses akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama mendukung pariwisata.

“Tentu saya sangat bangga dan saya minta masyarakat dapat mendukung dan menjaga demi anak cucu”, tambah Bupati Indartato.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-110 tahun 2021 wilayah korem Madiun dipusatkan di Kabupaten Pacitan. Tepatnya, di Desa Widoro Kecamatan Donorojo Kabupaten Pacitan.

Sasaran pokoknya meliputi pembukaan jalan baru dan makadam sepanjang 1200 meter lebar 3 meter, rabat jalan 1900 meter lebar 2m. Pemasangan gorong gorong di 6 titik, talud di 3 lokasi serta jembatan. (HumasPacitan)

Please follow and like us:

redaksiprabangkara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *