Babinsa 06/Kapuas Murung Kedepankan Humanis dalam Lakukan Sosialisasi Prokes

Babinsa 06/Kapuas Murung Kedepankan Humanis dalam Lakukan Sosialisasi Prokes

PRABANGKARANEWS.COM ||  Kapuas – Pelaksanaan patroli Babinsa Koramil 1011-06/Kapuas Murung dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilaksanakan, terutama dalam menyadarkan pemilik warung untuk selalu menjaga kesehatan dengan melaksanakan protokol kesehatan.

Sikap humanis ditunjukkan oleh Pak babin.  Selain itu semangat tak kenal lelah dan penuh kesabaran anggota Babinsa menyusuri kampung guna memberikan sosialisasi kepada mereka. Salah satunya kepada pemilik warung kopi yang buka pada malam hari agar pemilik warung patuhi jam buka dan selalu menggunakan masker dalam setiap melayani pelanggan.

Bahkan tak segan-segan Babinsa memberikan contoh cara penggunaan masker yang benar agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan dalam upaya pelaksanaan Prokes yang ketat.

“Tentu kita beri contoh dengan benar agar warga dapat melaksanakannya. Terlebih lagi dalam menjaga kesehatan tubuh dan lingkungan,” kata Sertu Dwi, Minggu (6/6/21).

Sementara itu Rini, pemilik warung sangat gembira kepada anggota Babinsa yang telah memberikan sosialisasi dengan cara humanis.  Sehingga Rini dan pelanggan tidak merasakan takut namun dihiasi dengan gaya humoris dalam setiap memberikan sosialisasi prokes.  Terutama dalam menekankan pentingnya penggunaan masker dan jam tutup warung dan juga contoh dalam melaksanakan Prokes. (*)

Please follow and like us:

redaksiprabangkara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *