Kesesuaian yang Tertulis di  Administrasi dengan Realitas  Fisik Demi Tranparansi Penggunaan Anggaran

Kesesuaian yang Tertulis di  Administrasi dengan Realitas  Fisik Demi Tranparansi Penggunaan Anggaran

PRABANGKARANEWS.COM || KAPUAS – Kesesuaian yang tertulis di  administrasi dengan realitas  fisik demi tranparansi penggunaan anggaran   Dana Desa dan Alokasi Dana Desa Tahap I T.A 2021 .

Oleh sebab itu dalam  melakukan pengecekan kebenaran administrasi dengan APBDesa 2021 dilanjutkan dengan melakukan cek fisik ke lokasi pembangunan terutama pembangunan fisik.  Namun jika berkaitan dengan program sosialisasi dan pemberdayaan juga dilakukan cek fisik kepada anggota ataupun peserta yang mendapatkan sosialisasi.  Hal ini agar terjadi kesesuaian antara RAB dan pelaksanaan di lapangan.

Peran  Babinsa Koramil 04 dalam  mengawasi Dana Desa dan Alokasi Dana Desa T.A 2021.   Guna mengetahui kegiatan pembangunan yang bersumber dari Dana Desa, Babinsa Koramil 04/Selat  Kopda Purwanto beserta Tim Monev menjalankan tugas untuk melakukan Monitoring dan Evaluasi di Kecamatan Selat tepatnya di Desa Terusan Raya Kecamatan Bataguh, Kab. Kapuas,  Kamis (10/06/21).

Babinsa Kopda Purwanto dalam Monev  menyampaikan bahwa,”Evaluasi Dana Desa dan Alokasi Dana Desa Tahap I T.A 2021 di Desa Terusan Raya sangat penting sekali  dalam menjamin akuntabilitas dan tranparansi penggunaan anggaran APBDes TA 2021.”

Dalam monitoring kali ini, dilakukan pengecekan non fisik yakni pemeriksanan administrasi dan pengecekan fisik yakni pengecekan pengerjaan pembangunan di lapangan.

Please follow and like us:

redaksiprabangkara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *