Yuk Simak Pengertian Gotong Royong, TMMD Tapsel

Yuk Simak Pengertian Gotong Royong, TMMD Tapsel

TAPSEL,- Warga di Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan bahu membahu bersama anggota TNI Kodim 0212/TS untuk mempersiapkan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 111 Tahun Anggaran 2021.

Demi keinginan desanya yang lebih maju seperti desa tetangga yang sudah maju, warga Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan rela mengorbankan tenaganya untuk membantu satgas TMMD ke-111 Kodim 0212/TS,  dalam melaksanakan pengerjaan program  TMMD di desanya

Mereka nampak guyub rukun bahu membahu secara bersama-sama. Serda Tommi Jepisa   saat dilokasi kerja bakati,  Sabtu (19/6/2021), menjelaskan arti dari Gotong royong.

Begini penjelasannya,  mempunyai arti bekerja bersama-sama (tolong-menolong, bantu-membantu) di antara anggota-anggota suatu komunitas.

Selain itu juga otong royong merupakan adat istiadat tolong-menolong antara warga dalam berbagai macam lapangan aktivitas sosial, baik berdasarkan hubungan tetangga kekerabatan yang berdasarkan efisien yang sifatnya praktis dan ada pula aktivitas kerja sama yang lain. (*)

Please follow and like us:

redaksiprabangkara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *