Patroli ke Tempat Wisata Pantai, Ditpamobvit Polda Banten Beri Imbauan Prokes Kepada Masyarakat

Patroli ke Tempat Wisata Pantai, Ditpamobvit Polda Banten Beri Imbauan Prokes Kepada Masyarakat
SHARE

ANYER – Guna mencegah penyebaran Covid-19 di tempat-tempat wisata, personel Subdit Wisata Ditpamobvit Polda Banten lakukan patroli ke Pantai Anyer dan Pantai Carita. Sabtu, (04/09/2021).

Patroli kali ini dibagi menjadi dua tim, yaitu tim 1 dipimpin oleh Kasubdit Wisata AKBP Asep Muhsin Jelani serta didampingi Aipda Edo Stepanus dan Brigpol Damas Okta P melakukan patroli ke Pantai Anyer. Sedangkan untuk tim 2 dipimpin oleh Kanit 2 Subdit Wisata AKP Abdul Rosyid serta didampingi Brigpol Wawan Darmawan dan Brigpol Bakti Prayoga Swara melakukan patroli ke Pantai Carita.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait patroli tersebut.

“Iya hari ini personel Ditpamobvit Polda Banten melalui Subdit Wisata melakukan patroli ke tempat-tempat wisata yang berada di Pantai Anyer dan Carita. Dimana dalam patroli ini personel kita memberikan imbauan terkait protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat yang sedang berkunjung ke pantai,” ucap Edy Sumardi.

Baca Juga  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Yakin KTT AIS Forum 2023 Mendongkrak Pariwisata Bali

“Selain memberikan imbauan kepada masyarakat, kedatangan kita juga bertujuan untuk memastikan apakah para pengelola wisata sudah menerapkan protokol kesehatannya apa belum,” lanjutnya.

Terakhir, Edy Sumardi mengajak kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M. Yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Dan ini merupakan salah satu bentuk upaya kita dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten,” tutupnya. (Rilis)