Bupati Konawe Tertarik Keunggulan Bibit Porang Madiun 1, Ingin Kembangkan di Daerahnya

Bupati Konawe Tertarik Keunggulan Bibit Porang Madiun 1, Ingin Kembangkan di Daerahnya

Madiun,- Tertarik akan varietas dan keunggulan porang Kabupaten Madiun yang sudah tersertifikasi sebagai varietas dan komoditas ekspor unggul, menjadikan Bupati Konawe Selatan H. Surunuddin Dangga saat berkunjung melihat budidaya porang di Kabupaten Madiun, senin (13/9).

Pada kunjungan kerjanya Bupati Konawe Selatan disambut oleh Bupati Madiun H. Ahmad Dawami di Pendopo Ronggo Djoemeno.

“Kita datang ke kabupaten Madiun mencari ilmu bagaimana mengembangkan porang, karena kondisi alamnya sangat cocok, disana juga ada porang tapi belum tersertifikasi, kita melihat bahwa porang Madiun 1 ini sudah menasional”, ungkap Bupati Konawe.

Sesuai intruksi presiden, pemerintah daerah harus mengembangkan tanaman-tanaman ekspor “Di konawe sebenarnya kita sudah memiliki tanaman ekspor seperti merica, sawit, nilam, dan porang ini yang sedang kita kembangkan, kita akan mendatangkan porang madiun satu ini karena permintaan masyarakat konawe dan juga alamnya cocok serta wilayah hutan konawe juga sangat luas” ungkapnya

Menanggapi hal tersebut Bupati Madiun H. Ahmad Dawami menyetujui kerjasama itu, beliau mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bupati Konawe dalam rangka kerjasama ekonomi.

“Tadi kami sudah berbincang-bincang terkait kerjasama antar daerah yang tujuannya sama yaitu untuk kesejahteraan masyarakat, yang jelas kita siap bekerjasama terkait pengembangan porang, baik itu bibitnya sampai dengan tenaga ahlinya”, jelas orang no 1 di Kab.Madiun ( red)

Please follow and like us:
Pin Share

prabangkara press

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *