Peluang Puan Maharani Jadi Capres PDIP

Peluang Puan Maharani Jadi Capres PDIP
SHARE

PRABANGKARANEWS.COM || Konstelasi politik  elektoral tanah air kian menghangat jelang pemilihan presiden 2024 mendatang.

Barangkali, bagi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kemungkinan sudah mengantongi nama Capres yang nantinya akan diusung.

Sang Ketua Umum Megawati  pun dalam HUT ke-50 sempat memberikan sinyalemen dan kode soal pemimpin perempuan dan itu kuat mengarah ke putrinya Puan Maharani   yang disinyalir bakal diusung  PDIP.

Tak tanggung-tanggung, sinyal politik pun dialamatkan ke  Jokowi  sebagai petugas partai agar mendukung Puan Maharani.

Political and Public Policy Studies (P3S) akan membedah lewat diskusi politik bertajuk  “Kode Keras Mega,  Jokowi harus mendukung  Puan Maharani” yang digelar pada Jumat (21/1/2023).

Baca Juga  LSI DENNY JA: "99 % Kasus Virus Corona Selesai Sebelum Vaksin Ditemukan

Jubir P3S Ricardo Marbun menjelaskan, diskusi soal siapa kandidat PDIP  yang akan diusung  pada Pilpres 2024 menarik dinanti.

“Saya kira partai penguasa parlemen dan pemenang dua pemilu berturut-turut sudah punya calon,” kata Ricardo dilansir dari Tribun, Senin (16/1/2023).

Diskusi ini menurut Humto sapaan akrabnya akan membedah lebih lanjut siapa calon kuat  PDIP .

“Terutama sinyalemen yang sudah diutarakan Mega saat peringatan HUT KE-50 PDIP,” ujar Humto.

Sementara, diskusi politik tersebut dihadiri beberapa pakar diantaranya, Pakar Politik Henri Satrio, Pakar Komunikasi Politik Emrus Sihombing, Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie dan Direktur Eksekutif IPO Dedi Kurnia Syah.(Willy Widianto)


SHARE