Webinar P3S dan Esensinews; Airlangga Masih Kandidat Terkuat Menangi Pilketum Golkar

Webinar P3S dan Esensinews; Airlangga Masih Kandidat Terkuat Menangi Pilketum Golkar
Gambar: Webinar P3S, Airlangga Kandidat Terkuat Pilketum Golkar (27/3/24)
SHARE

PRABANGKARANEWS || P3S (Pusat Penelitian Politik dan Strategi) bekerja sama dengan Esensinews.com mengadakan webinar melalui platform Zoom meeting dengan topik “Airlangga Kandidat Terkuat Menangi Pilketum Golkar”, yang akan berlangsung pada  Rabu (27/3/24), dimulai pukul 03:00 sore waktu Jakarta. Acara ini akan dipandu oleh Ricardo Marbun sebagai host sekaligus sebagai moderator.

Para narasumber yang akan memberikan pandangan dan analisis mendalam terkait topik tersebut adalah sebagai berikut:

Dr. Jerry Massie, yang merupakan Direktur P3S (Pusat Penelitian Politik dan Strategi). Sebagai seorang ahli dalam bidang politik.  Dinamika politik dalam Pemilihan Ketua Umum Partai Golkar (Pilketum) dan mengulas potensi kandidat terkuat, termasuk Airlangga.

Menggaris bawahi bahwa di Golkar banyak pendekar.  Golkar melahirkan Gerindra, Nasdem, Hanura, PKP beruntungnya Golkar dipertemukan dengan Gerindra. Perjalanan sangat fantastis, di tangan Airlangga 15,24 % dapat 122 kursi di tangan Airlangga Hartanto.  PDI dapat 128 kursi DPR RI pileg 2024. Banyak kader PDIP yang populer tidak lolos.  Golkar partai yang seksi.

Baca Juga  Menteri Perhubungan @Budikaryas Sembuh dari Covid-19, Siap Beraktivitas

Selama reformasi tidak ada ketua umum yang bisa dua kali menjadi Ketum Golkar. Didukung 30 DPP di Indonesia.  Memenangkan 15 provinsi di Indonesia 2024 dalam pileg 2024.  Program kerja menarik kader terbaik untuk masuk ke Golkar seperti Ridwan Khamil.

Selama Airlangga memimpin banyak sekali bintang-bintang politik ke Golkar. Akbar Tanjung, Aburizal Bakri, Agung Laksono, dan Jusuf Kalla tokoh yang sangat berpengaruh di Golkar.  Airlangga sebagai menteri Menko Perekonomian dan menguasai kabinet di Jokowi saat Airlangga menjadi Ketum Golkar.

Hendri Susilo, seorang pengamat politik yang memiliki pemahaman mendalam tentang situasi politik di Indonesia.  Prospek kandidat-kandidat Airlangga Hartanto dalam Pilketum Golkar, termasuk potensi keunggulan yang dimilikinya. Munas Golkar 20 Desember 2024, jika tidak ada Munaslub sulit untuk membendung Airlangga Hartanto. Golkar penuh dengan pendekar.

Baca Juga  Pembangunan "Indoor Multifunction Stadium GBK" Capai 74 %

“Bisikan bisa terjadi Munaslub Golkar. Walaupun punya AD ART namun hal itu mungkin bisa terjadi jika ada dorongan Munaslub.  Kader terbaik banyak di Golkar.  Kekuatan Golkar banyak ditakuti. Peluang Airlangga masih kuat. Tokoh sayap Golkar belum ada yang bisa menyemai Airlangga.  Jika Jokowi mempunyai niat masuk mungkin bisa menjadi lawan Airlangga,” jelas Jerry Massie.

Hendri Susilo menjelaskan  hanya Jokowi bisa menggagalkan Airlangga sebagai Ketum Golkar.   Sekinclong-kinclongnya Airlangga kalau Jokowi tidak berkenan jadi Ketum Golkar Desember nanti bisa gagal.  Munaslub supaya pada saat kabinet ketua umumnya tidak Airlangga.   Namun jika tidak ada Munaslub menteri di kabinet, MPR, DPR yang menentukan Airlangga jelas nanti Airlangga masih jadi Ketum Golkar.

Baca Juga  Karoops Polda Banten Mutasi ke Polda Lampung, Rangkaian Promosi Naik Level Jabatan di Polri

“Selain Jokowi bisa desas-desus hukum bisa digesek.  Jika prestasi tidak ada tokoh Golkar yang menyemai Airlangga Hartanto,”jelas Hendri Susilo.

“Lebih baik pendekar yang ingin mendongkel  Airlangga hanya ada 2 yakni komitmen untuk loyal pada Airlangga. kedua mendorong Jokowi menjadi Golkar, namun harus dipertimbangkan oleh kader Partai Golkar.  Partai Golkar yang modern atau terbuka menjadi partai keluarga.  Dukung aja Airlangga untuk menjadi Ketum Golkar kedua kalinya untuk kelangsungan dari Golkar,” jelas Hendri Susilo.

Airlangga sangat kuat dengan prestasi yang kinclong. Harus ada penantang biar Munas Golkar lebih seru.  Kandidat yang akan pernah maju di Munas Golkar 20 Oktober 2024, walaupun kalah namun pernah menantang Airlangga Hartanto. (Hendriyanto)