Pantai Pasir Padi Pangkalpinang Sejuta Makna

Pantai Pasir Padi Pangkalpinang Sejuta Makna
SHARE

Pangkalpinang  25 September 2018.  Eksotika Pantai Pasir Padi di Pangkalpinang seindah tatapan sahdu seorang wanita. Liburan ke Pangkalpinang asyiknya main ke pantai. Ada Pantai Pasir Padi yang tak jauh dari pusat kota. Pantai Pasir Padi menjadi salah satu objek wisata favorit turis di Kota Pangkalpinang, Bangka  Belitung. Tak sulit mencapai pantai ini, jaraknya hanya sekitar 9 km dari pusat kota.

Dari pusat kota menuju pantai, jalanannya sudah beraspal mulus dengan perkembangan kota yang cukup luar biasa.  daerah yang sedang berkembang dengan perkantoran pemerintah propinsi Bangka Belitung.  Memasuki kawasan pantai,  akan melewati semacam gerbang bertuliskan ‘Selamat Datang di Pantai Pasir Padi. Pengunjung hanya cukup membayar 4000 rupiah untuk mobil dan tidak dihitung per borang seperti tempat wisata pada umumnya.  Setelah masuk wilayah kita akan melihat pemandangan pantai dengan latar belakang pertambangan timah, dan lalu lalang kapal.

Baca Juga  Ini Penegasan Kabid Humas Polda Banten, Pasca Kunjungan ke Dewan Pers

Ombak Pantai Pasir Padi yang tidak seganas Pantai Selatan Jawa dengan kekayaan alam berupa timah dan nikel yang telah bertahun-tahun menjadi primadona Pangkal Pinang. Pelabuhan Udara Depati Amir yang reperesentatif menjadikan Pangkalpinang menjadi wilayah Provinsi yang berkembang dan menjanjikan bagi investor.

Pasir Padi memiliki garis pantai sekitar 100 hingga 300 meter. Pada salah satu sisi tepiannya, dibuat tulisan besar ‘Pantai Pasir Padi’. Beberapa meter dari bibir pantai terdapat jejeran gazebo, kursi dan meja buat duduk-duduk bersantai melihat pemandangan atau sambil menikmati makanan. (*)


SHARE
prabangkara