Giat Sarasehan, SLB Rahmawati Bersama Keluarga Besar Pendidik TK se-Kecamatan Kerjo, Karanganyar

Giat  Sarasehan,  SLB Rahmawati Bersama Keluarga Besar Pendidik TK se-Kecamatan Kerjo, Karanganyar
SHARE

Karanganyar,-  SLB Rahmawati Bersama Keluarga Besar Pendidik TK se-Keacamatan Kerjo, Karanganya,  laksanakan Sarasehan bertempat di SLB Rahmawati.  Turut hadir Camat Kerjo Wahyu Widiyanto yang bertempat di Desa Batu Jamus, Kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanaganyar, Provinsi Jawa Tengah, Selasa (16/11/2021).

Arum Rahmawati sebagai ketua Yayasan Rahmawati yang membawahi SLB Rahmawati dalam pernytaan tertulis kepada redaksi, kami menginginkan  guru-guru  TK dan PAUD bisa mengenali gangguan tumbuh kembang pada siswa yg mereka ajar.

“Selain itu juga dapat  membantu mengedukasi keluarga, menstimulasi atau mungkin mengarahkan ke mana anak-anak dengan  gangguan tumbuh kembang bisa mendapatkan layanan,” jelas Arum Rahmawati, yang sekarang sedang menyelesaikan studi Doktoral di Sekolah Pascasarjana UNS Surakarta

Baca Juga  Kepengurusan IDI Resmi Dilantik, Bupati Indrata Nur Bayuaji Minta Para Dokter Kerasan Mengabdi di Pacitan

“Materi yang disampaikan oleh narasumber UPT Puskesmas Kerjo dr.Siti Mahfudah dalam sarasehan SLB Rahmawati bersama Keluarga besar pendidikan TK Se-Kecamatan Kerjo, Karanganyar sebagai berikut; deteksi dini tumbuh kembang anak (DDTK), penyimpangan DDTK,  dan pendidikan anak berkebutuhan khusus,”jelas Arum.

Arum Rahmawati acara yang sifatnya sarasehan dengan saling bertukar informasi akan menjadi awal yang baik bagi peningkatan pengajaran dan pembelajaran khususnya di SLB dan TK.  Semoga acara hari ini bisa memberikan kebermaknaan bagi kita semua. Amiin YRA (*)

 


SHARE
prabangkara