Sirkuit Mandalaika Lulus Homologasi Siap Gelar Seri Terakhir WSBK 2021

Sirkuit Mandalaika Lulus Homologasi Siap Gelar Seri Terakhir WSBK 2021

Sirkuit Mandalika dinyatakan lulus homologasi oleh Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) jelang seri penutup WSBK Mandalika 2021.

Kepastian ini diberikan FIM setelah menginspeksi Sirkuit Mandalika pada Kamis (18/11). Sirkuit yang dikelola Mandalika Grand Prix Association (MGPA) ini dipastikan layak menggelar WSBK 2021 dan Asia Talent Cup 2021, dirilis dari cnnindonesia.com, Jumat (19/11/2021).

Mengacu FIM Standards for Circuits 2021, homologasi merupakan prosedur penilaian semua aspek balap terhadap standar lisensi sirkuit. FIM akan menetapkan tingkatan lisensi atau grade mulai dari A hingga F.

Untuk balapan selevel Grand Prix seperti MotoGP, sebuah sirkuit harus mendapat lisensi A. Terkait level sirkuit Mandalika, MGPA tak menjelaskan secara terperinci apakah dapat level A atau B.

Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah mengatakan, status lulus homologasi ini menjadi bukti pengerjaan Sirkuit Mandalika yang supercepat tak serta merta mengabaikan unsur-unsur vital pembangunan.

“Ini adalah kabar gembira bagi kita semua dan sebuah kebanggaan yang besar mengingat sirkuit ini adalah sirkuit yang baru,” kata Ricky  dirilis dari  CNNIndonesia.com, Jumat (19/11).

Please follow and like us:
Pin Share

prabangkara press

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *