STY Keluhkan Terganggunya Istirahat Pemain Timnas Disebabkan Orang Mabuk dan Pesta

STY Keluhkan  Terganggunya  Istirahat   Pemain Timnas Disebabkan Orang Mabuk dan Pesta
SHARE

PRABANGKARANEWS.COM || Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, mengeluhkan sistem gelembung yang diterapkan selama penyelenggaraan Piala AFF 2020.Shin memberi kredit kepada pemerintah Singapura dan Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) yang memungkinkan Piala AFF bisa terselenggara, namun pelatih asal Korea Selatan itu juga menyatakan ada kekurangan dalam penerapan sistem gelembung.

Ketika ditanya mengenai larangan bermain bagi empat pemain Timnas Indonesia pada leg kedua final Piala AFF, Shin membeberkan problem yang dihadapi anak asuhnya di hotel.

Shin berharap masalah-masalah tersebut bisa dibenahi penyelenggara pada pelaksanaan Piala AFF selanjutnya.

“Masalahnya banyak orang umum juga di lantai kami, khususnya di lantai 7 dan 8. Banyak sekali orang, ini berbeda dengan seperti pemberitahuan kepada kami ketika tiba,” kata Shin, dikutip dari CNNIndonesia.com Minggu (2/1/2022).

Baca Juga  Tangisan Haru Marc Klok ! Timnas Indonesia Raih Perunggu Menang Lewat Drama Tendangan Penalti Lawan Malaysia

“Dan pada akhir pekan juga ada orang mabuk karena ada pesta, pesta pernikahan, jadi sangat-sangat berisik dan membuat kami terganggu untuk istirahat,” sambungnya lagi dalam konferensi pers usai laga final.

Sementara mengenai masalah empat pemain yang dilarang tampil, Shin juga mengutarakan kejadian tersebut tidak lepas dari situasi penat yang dihadapi para pemain.

“Masalah kejadian ini terjadi pada tanggal 15 karena terlalu sumpek di kamar terus, tetapi memang keluar sebentar saja dan dikasih penalti dan peringatan,” ucap Shin yang dialihbahasakan penerjemah Jeong Seok Seo.

Shin mengaku kecewa atas pelarangan tampil Elkan Baggott, Rizky Ridho, Victor Igbonefo, dan Rizky Febrianto.

Dalam daftar susunan pemain di leg kedua final Piala AFF, tidak terdapat pemain cadangan yang berposisi bek tengah. Sementara Fachruddin Wahyudi Aryanto dan Alfeandra Dewangga tampil sebagai duet starter di jantung pertahanan. (*)

Baca Juga  Arema Malang Dapat Lawan Tangguh Bhayangkara FC Pekan Kedua BRI Liga 1

SHARE