Banyuwangi Culture Everyweek Panggung Bagi Pelajar Tampilkan Bakat Seni, Upaya Pelestarian Tradisi dan Budaya Lokal

Banyuwangi Culture Everyweek  Panggung Bagi Pelajar Tampilkan  Bakat Seni, Upaya Pelestarian Tradisi dan Budaya Lokal
SHARE

PRABANGKARANEWS.COM || Banyuwangi Culture Everyweek (BCE) digelar sebagai panggung bagi pelajar untuk menampilkan minat dan bakatnya di bidang seni. Selain itu, lanjut dia, juga sebagai upaya untuk melestarikan tradisi dan budaya lokal Banyuwangi pada generasi muda.

“Ini adalah salah satu upaya regenerasi seniman muda di Banyuwangi. Kami ajak anak-anak muda yang berbakat dan minat seni untuk berkreasi sebaik-baiknya di panggung ini. Saya yakin, di antara ribuan siswa yang terlibat di event ini, pasti akan ada siswa yang akhirnya tertarik untuk menekuni seni dan budaya daerah,” kata Bupati Ipuk dalam istagramnya @ipukfdani

Pertunjukkan perdana Banyuwangi Culture Everyweek kali ini digelar di Pasar Wisata Terpadu di Kecamatan Sobo dan diisi oleh siswa tingkat SD, SMP, dan SMA di wilayah Kecamatan Giri.

Baca Juga  Pangdam XII/Tpr : Peran Media Menjaga Persatuan Dengan Pemberitaan Berimbang

Puluhan siswa berbakat seni menampilkan aneka kesenian, seperti Tari Jejer Gandrung Kembang Menur, Tari Gandrung Marsan, Tari Sorote Lintang, Hadrah, Tari Alumpang, Tari Barong, serta paduan suara. (*)