Kang Sugiri Membuka Turnamen Bola Voli Piala Bupati Ponorogo Tingkat Pelajar SMP dan SMA Se-Ponorogo

Kang  Sugiri Membuka Turnamen Bola Voli Piala Bupati Ponorogo Tingkat Pelajar SMP dan SMA Se-Ponorogo
SHARE

PRABANGKARANEWS.COM || Ponorogo,- BUPATI Ponorogo Sugiri Sancoko menaruh harapan besar akan tumbuh bibit pemain voli professional dari Ponorogo. Pandemi yang disikapi dengan prokes ketat dan inovasi cerdas diyakini tetap memberi solusi bagi kompetisi sehat di cabang olahraga yang satu ini.

Hal ini disampaikan Kang Bupati Sugiri saat membuka Turnamen Bola Voli Piala Bupati Ponorogo Tingkat Pelajar SMP dan SMA Se-Kabupaten Ponorogo yang digelar di lapangan Sekolah Bola Voli (SBV) Ganesha, Desa Gegeran, Kecamatan Sukorejo, Sabtu (5/2/2022).

“Di kondisi seperti sekarang ini, prokes tetap yang paling penting. Tapi harus disikapi dengan inovasi yang cerdas. Turnamen ini salah satunya,” ulasnya.

Kang Bupati Sugiri berharap, turnamen yang mempertemukan bibit-bibit muda akan menghasilkan atlet-atlet voli yang berprestasi hingga tingkat nasional, bahkan internasional. Kompetisi yang sehat pada usia dini telah terbukti melahirkan atlet yang benar-benar mumpuni dan mampu mengharumkan nama Ponorogo.

Baca Juga  Kontingen Taekwondo Magetan Persembahkan Lima Emas dari Kejurprov Jatim 2022

“Ponorogo ini tambangnya atlet voli yang bagus-bagus di masa lalu. Saya sebut nama Mas Jalu yang merupakan pemain nasional, itu dari Ponorogo. Dan kehadiran kami dalam pembukaan turnamen ini adalah bukti kecintaan terhadap olahraga dan khususnya voli ini,” ujarnya.

Kang Bupati Sugiri ingin kompetisi semacam ini bisa lebih sering digelar. Kompetisi ini akan membuat bakat-bakat yang ada akan makin terasah. Tidak hanya soal teknik bermain, tetapi juga membentuk mental.

“Terutama membentuk mental pemenang,” pungkasnya.

Turnamen yang kali ini diikuti oleh 24 tim putra dan putri ini akan berlangsung setiap akhir pekan. Dijadwalkan turnamen akan berakhir pada 27 Maret mendatang. (kominfo/dist)

Baca Juga  Asal Mula Wayang Beber; Gambar Wayang Purwo Wonten Dlancang Jawi