Laksda TNI Denih Hendrata Resmi Jabat Gubernur AAL

Laksda TNI Denih Hendrata Resmi Jabat Gubernur AAL
SHARE

PRABANGKARANEWS.COM || AAL (2/2), – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) para Perwira Tinggi (Pati) TNI AL yakni Danpushidrosal, Dankodiklatal dan Gubernur AAL bertempat di Lapangan Denma Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu, (2/2).

Sertijab para Petinggi TNI AL ini berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Keputusan/66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI. Pelaksanaan Sertijab Danpushidrosal, Dankodiklatal, dan Gubernur AAL ditandai dengan penyerahan Pataka Pushidrosal Jala Citra Praja Yodha, Pataka Kodiklatal Casana Jala Adhi Guna dan Pataka AAL Hree Dharma Shanti oleh Kasal. Pada Sertijab para petinggi TNI AL ini, dilaksanakan juga penandatanganan pakta integritas dan naskah serah terima jabatan disaksikan para Pejabat Utama Mabesal serta Pejabat Kotama TNI AL.

Baca Juga  KPU Gelar Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara, Bupati Pacitan Ucapkan Terima Kasih kepada Masyarakat

Pada kesempatan tersebut Kasal menjelaskan bahwa kegiatan Sertijab di TNI AL merupakan penyegaran pimpinan untuk kaderisasi yang secara rutin dilaksanakan oleh suatu organisasi.

“Sertijab ini berdasarkan Keputusan Panglima TNI dan tentunya ini adalah untuk penyegaran kaderisasi dan tidak ada yang krusial, ini adalah serah terima rutin yang dilaksanakan untuk giliran penugasan,” ujar Kasal.

Kasal berharap kepada pejabat baru agar meningkatkan kinerja memacu kebesaran Angkatan Laut yang sudah dirintis selama ini dan berkomitmen untuk menjadikannya lebih besar kedepannya dengan menyiapkan sarana dan prasarana, Sumber Daya Manusia, menyiapkan landasan bagi generasi penerus bangsa.

Jabatan Gubernur AAL diserahterimakan dari Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah yang menempati jabatan Aspotmar Kasal kepada Laksda TNI Denih Hendrata yang sebelumnya menjabat sebagai Sahli Bidang Pertahanan Keamanan Setjen Wantannas.

Baca Juga  Jubir Satgas Covid-19: Pasien Covid-19 Dengan Gejala Berat Bisa Sembuh

Sedangkan jabatan Danpushidrosal diserahterimakan dari Laksamana Madya (Laksdya) TNI Dr. Agung Prasetiawan kepada Laksamana Madya TNI Nurhidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Dankodiklatal, sementara itu Laksdya TNI Dr. Agung Prasetiawan akan dikukuhkan sebagai Pangkoarmada RI.

Jabatan Dankodiklatal diserahterimakan dari Laksdya TNI Nurhidayat yang akan menjabat sebagai Danpushidrosal kepada Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Korps Marinir (Dankormar).

Kegiatan Sertijab Gubernur AAL, Danpushidrosal dan Dankodiklatal mengerahkan pasukan peleton Taruna Akademi Angkatan Laut, pasukan peleton Pushidrosal, Kodiklatal, dan Korps Marinir dengan Komandan Upacara Kolonel Laut (P) Yudi Kuncoro. (*)