Suyadi; Tokoh Pendidikan dan Budaya Pacitan, Pendatang Baru Bersaing di Pileg 2024 dari Dapil Arjosari-Tegalombo

Suyadi; Tokoh Pendidikan dan Budaya Pacitan, Pendatang Baru Bersaing di Pileg 2024  dari Dapil Arjosari-Tegalombo
SHARE

PRABANGKARANEWS.COM || PACITAN – Pesta Demokrasi lima tahunan masih terbilang lama, namun event nasional saat ini sudah mulai terasa gemanya. Pendatang baru maupun petahana yang sudah menjabat sebagai anggota legislatif DPRD Kab Pacitan, sudah mulai mempromosikan diri untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya.  Sehingga sarana sosialisasi melalui media untuk memperkenalkan diri terutama di wilayah dapilnya masing-masing.

Salah satu tokoh pendidikan  dan budaya Pacitan yang berjasa dalam mengantarkan beberapa budaya Pacitan mendapatkan WBTB Indonesia tahun 2019 saat masih menjabat sebagai Kasi Kebudayaan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Pacitan.  Sekarang telah  purna tugas, didorong  untuk bertarung di  pileg 2024 mencoba untuk  bersaing merebut hati para pemilih di daerah pemilihan empat, meliputi Kecamatan Arjosari dan Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur dari Partai Golkar.

Baca Juga  Prajurit TNI AL seluruh Indonesia Memanjatkan Doa Serentak untuk Keselamatan ABK KRI Nanggala-402

Beliau adalah Suyadi seorang pelaku pendidikan yang terakhir jabatannya sebagai kepala bidang kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pacitan.

“Mohon maaf sebelumnya, atas saran dan dukungan dari berbagai elemen masyarakat saya berencana dan pastikan maju untuk ikut pesta demokrasi 2024 di dapil empat,” Suyadi minta dukungan  melalui pesan WhatshApp, kepada jurnalis Prabangkaranews.com,  Rabu (13/07/2020)

“Insya Allah akan mencalonkan melalui Partai Golkar Niat awal saya maju di Pileg  2024,  semata saya ingin berbuat dan mengabdikan diri pada masyarakat khusunya kecamatan Arjosari dan Tegalombo serta Kabupaten Pacitan pada umumnya. Terlebih pada dunia pendidikan,” jawab Suyadi.

“Alhamdulillah sampai saat ini dukungan terus berdatangan, sehingga semakin kuat niat saya, semoga Allah SWT meridhoi niat masyarakat dan niat saya,” tegas Suyadi .

Baca Juga  Buka Porkab Bupati Indartato, Ajak Insan Olahraga Pacitan Bersatu Memupuk Prestasi

Sosok Suyadi memang sudah tidak asing lagi di dunia Pendidikan, selain banyaknya prestasi yang pernah beliau raih bahkan pernah menyandang guru teladan tingkat nasional yang mengharumkan nama Kabupaten Pacitan.

“Sebenarnya tidak harus nenjadi anggota dewan kalau ingin berbuat untuk Pacitan, namun lebih bagi saya untuk ikut membangun Pacitan kalau saya mendapat amanah dari masyarakat sebagai anggota dewan kabupaten Pacitan. Karena masyarakat sekarang sudah pandai dalam menentukan sikapnya,” harapnya.

Selain tokoh Pendidikan Suyadi yang berdomisili di Desa Tahunan Baru Kecamatan Tegalombo Kabupaten Pacitan ini juga merupakan tokoh masyarakat dan penggiat kebudayaan.  Mengisi masa purna tugas selalu berkarya dengan giat budidaya tanaman hortikultura.

Baca Juga  Polda Banten Press Conference, Ungkap Penyalahgunaan Obat-obatan Daftar G selama 10 Bulan

“Prinsip hidup Suyadi lahir dan dibesarkan di desa dan ingin mengabdikan diri untuk pembangunan di desa,” pungkasnya.(*)


SHARE