Hwang Hee Chan Pahlawan Timnas Korea Selatan Kalahkan Portugal 2-1, Laju ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Hwang Hee Chan Pahlawan Timnas Korea Selatan Kalahkan Portugal 2-1, Laju ke 16 Besar Piala Dunia 2022
SHARE

PRABANGKARANEWS.COM || Kehadiran Hwang Hee Chan sebagai pahlawan Korea Selatan di Piala Dunia 2022. Seluruh pertandingan babak grup rampung digelar pada Jumat (2/12) dan Sabtu (3/12) dini hari WIB. Grup G dan H jadi yang terakhir menggelar pertandingan pemungkas tersebut.Kejutan kembali terjadi pada laga terakhir di babak grup. Korea Selatan menumbangkan Portugal 2-1 di Stadion Education City.

Portugal unggul lebih dahulu melalui gol Ricardo Horta (5′). Namun Korea Selatan bangkit dengan mengemas dua gol lewat Kim Young Gwon (27′), dilansir dari cnnindonesia.

Korea Selatan mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-27 berkat gol Kim Young Gwon memanfaatkan blunder Cristiano Ronaldo

Baca Juga  Victor Yeimo dan Veronica Koman, Kerjasama Sebar Berita Tidak Benar Tentang Papua

Hwang Hee Chan menjadi penentu kemenangan Korea Selatan 2-1 atas Portugal pada babak penyisihan Grup H Piala Dunia 2022, Jumat (2/12). Pemain Wolverhampton Wanderers itu menjebol gawang Selecao das Quinas pada injury time.

Kalau saja Hwang Hee Chan tidak mencetak gol penentu kemenangan, langkah Korea Selatan bisa kandas lantaran di pertandingan lain, Uruguay berhasil menang 2-0 atas Ghana.

Nama pemain 26 tahun itu terus melesat dari tahun ke tahun. Striker berpostur 177 cm itu pun menjajaki berbagai tahap turnamen dari level junior hingga senior.

Saat masih membela tim junior Korea Selatan, Hwang Hee Chan menjadi bagian dari timnas Korea Selatan U-19. Pada 12 Oktober 2013, Korea Selatan U-19 sempat melawan Timnas Indonesia U-19 pada laga kualifikasi Grup G Piala Asia U-19 dikalahkan 3-2. Namun Korea selatan melesat prestasinya dengan puncaknya menembus babak 16 Piala Dunia 2022 Qatar.  (*)

SHARE