Timnas Indonesia Berhasil Kalahkan Kamboja 2-1

Timnas Indonesia Berhasil Kalahkan Kamboja 2-1
SHARE

PRABANGKARANEWS.COM ||  Timnas Indonesia berhasil kalahkan Kamboja 2-1 laga perdana, di Stadion GBK,  Jumat (23/12) jam 16.00 WIB.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (23/12), Indonesia unggul cepat melalui tembakan Egy Maulana Vikri di menit ke-7. Kamboja membalas di menit ke-15 lewat sundulan Saret Krya, namun Witan Sulaeman kembali membawa Skuad Garuda unggul di menit ke-38.

Pada babak kedua, intensitas serangan kedua tim menurun drastis. Tak ada gol tambahan yang tercipta, dan skor 2-1 menjadi penutup pertandingan ini, dilansir dari detik.com. 

Skuad Garuda tergabung di grup A bersama Thailand, Brunei Darussalam, Filipina dan Kamboja.

Peluang pertama Indonesia hadir di menit ke-5. Egy Maulana Vikri berhasil menyambut crossing Pratama Arhan di menit ke-5, namun sundulannya melambung di atas gawang.

Baca Juga  Pimpin Ratas; Presiden Minta Perhatian Khusus Terhadap Peningkatan Kasus COVID-19 di Dua Provinsi

Gol! Indonesia akhirnya membuka keunggulan di menit ke-7. Kali ini umpan silang Arhan kepada Egy yang berada di kotak penalti berhasil disambut dengan satu tembakan yang sukses menaklukkan kiper Kamboja, Keo Soksela.

Witan Sulaeman nyaris menambah keunggulan di menit ke-14, tetapi tembakannya membentur mistar gawang. Menit ke-15, justru Kamboja yang berhasil menyamakan kedudukan.

Lewat situasi sepak pojok, umpan lambung dari Seut Baraing berhasil disundul oleh Saret Krya di kotak penalti. Bola sempat membentur tiang lebih dulu sebelum bergerak masuk ke dalam gawang Nadeo Arga Winata. Skor menjadi 1-1.

Usai kebobolan, Indonesia bermain lebih menekan. Ricky Kambuaya melepaskan tembakan mendatar jarak dekat di menit ke-17, tetapi bola melebar di sisi kiri gawang Kamboja. Menit ke-28, tendangan bebas langsung dari Marc Klok melenceng di sisi yang sama.

Baca Juga  Ketum PSSI Iwan Bule: Perjuangan Membangun Timnas Indonesia yang Tangguh Terus Dilanjutkan

Gol! Indonesia akhirnya kembali unggul di menit ke-35. Umpan terobosan jitu dari Kambuaya berhasil disambut Marselino Ferdinan. Ia terus menggiring bola hingga akhirnya diumpan ke depan gawang Kamboja.

Di sana, Witan yang lolos dari jebakan offside dengan tenang menuntaskan peluang tersebut dengan tembakan keras yang tak mampu dibendung Soksela. Skor menjadi 2-1 untuk Indonesia dan bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Indonesia membuang peluang emas di menit ke-49. Witan memanfaatkan blunder barisan belakang Kamboja dan berlari menggiring bola ke arah gawang lawan. Namun dalam situasi satu lawan satu dengan Soksela, tembakannya malah melebar.

Indonesia baru kembali mengancam di menit ke-70. Yakob Sayuri melepaskan tembakan dari luar kotak penalti usai memanfaatkan sapuan barisan belakang Kamboja yang lemah, namun arahnya melenceng tipis di sisi kanan.

Baca Juga  3 Kebijakan Susi Diubah Edhy: Tak Tenggelamkan Kapal hingga Ekspor Benih Lobster

Peluang berikutnya dari dari Indonesia hadir di menit ke-82. Ada Dendi Sulistyawan yang melepaskan tembakan, namun bola berhasil ditepis oleh Soksela. Di injury time babak kedua, giliran tembakan Edo Febriansah yang dimentahkan Soksela.

Skor 2-1 bertahan hingga usai.

Susunan pemain

Indonesia: Nadeo Arga Winata, Jodri Amat, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan (Yakob Sayuri 52′), Asnawi Mangkualam (Edo Febriansah 61′), Marc Klok, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman (Dendi Sulistyawan 82′), Egy Maulana Vikri (Saddil Ramdani 46′), Muhammad Rafli (Ilija Spasojevic 46′).

Kamboja: Keo Soksela, Choun Chanchav, Tes Sambath, Soeuy Visal (Thierry Chantha Bin 73′), Seut Baraing, Saret Krya, In Sodavid (Boris Kok 68′), Orn Chanpolin, Lim Pisoth (Keo Sokpheng 67′), Sieng Chanthea (Mat Noron 84′), Reung Bunheing (Sa Ty 46′).


SHARE