Syukuran HUT Ke-72, Pendam I/BB Teguhkan Tekad Membangun Kepercayaan Masyarakat kepada TNI AD

Syukuran HUT Ke-72, Pendam I/BB Teguhkan Tekad  Membangun Kepercayaan Masyarakat kepada TNI AD
SHARE

PRABANGKARANEWS.COM || Medan – Peringatan HUT ke-72 Penerangan TNI AD Tahun 2023 diisi personil Pendam I/BB dengan melakukan ziarah ke TMP Bukit Barisan serta syukuran bersama sejumlah media binaan yang acaranya digelar di Makodam Bukit Barisan, Jln Gatot Subroto, km 7,5 Medan, Jumat (13/1/2023).

Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos, diwakili Waka Pendam I/BB, Letkol Arh M Yakub berharap, momentum HUT ini bisa menjadikan Penerangan Kodam I/BB lebih profesional, lebih adaptif dan lebih inovatif, sehingga terbangun citra positif TNI dan TNI AD di mata Rakyat Indonesia.

“Ini juga harapan Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigjen TNI Hamim Tohari, MA, bahwa momentum peringatan Hari Jadi sejatinya merupakan sarana untuk melakukan refleksi terhadap apa yang telah dikerjakan pada masa sebelumnya, sekaligus introspeksi diri untuk menemukan kekurangan-kekurangan guna melakukan perbaikan dimasa berikutnya,” ucap Waka Pendam I/BB.

Baca Juga  Pangdam I/BB bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Wapres di Sumbar

Kadispenad, lanjut Letkol Arh M Yakub, mengajak seluruh insan penerangan untuk terus berkarya, gali potensi diri, sehingga dapat menggelorakan semangat untuk berinovasi guna mengembangkan kreativitas, sehingga terbangun kepercayaan yang tinggi dari
masyarakat.

“Kita tidak dapat lagi bekerja sendiri, melainkan harus menjalin kemitraan dengan seluruh insan media dan kehumasan, sehingga sebagai organ TNI AD yang bertugas menyampaikan informasi kepada publik, kita harus mampu membangun kepercayaan masyarakat kepada TNI AD melalui diseminasi informasi yang cepat dan akurat,” urai Letkol Arh M Yakub menyampaikan pesan Kadispenad.

Kadispenad juga menekankan bahwa kritik dan saran yang kerap disampaikan oleh insan media, merupakan energi yang harus dijadikan kekuatan bagi Penerangan Angkatan Darat untuk lebih baik lagi.

Baca Juga  Simak ! Alasan Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin Saat Rapat Persiapan HUT Kodam, Kenapa Masalah Tak Mampu Diselesaikan

“Terus tingkatkan peran dalam menampilkan wajah TNI AD yang profesional, modern, namun tetap humanis dan selalu hadir untuk membantu kesulitan masyarakat,” pungkas Kadispenad dalam sambutan yang dibacakan Waka Pendam I/BB.

Hadir di acara, antara lain Letkol Inf H Masniar HS, para Kasi, Perwira Staf, Bintara, Tamtama, PNS Pendam I/BB, serta Ketua Ketua Persit KCK Ranting 3 Cabang I, Ny Rico J Siagian bersama jajaran pengurus.

Sumber: Pendam I/BB


SHARE