Abdul Muhaimin Iskandar Silaturahmi dengan Syakirun dan Perwakilan Seniman Jawa Timur

Abdul Muhaimin Iskandar Silaturahmi dengan Syakirun dan Perwakilan Seniman Jawa Timur
SHARE

PRABANGKARANEWS.COM || MADIUN – Silaturahmi Wakil Ketua DPR RI Drs. H. Abdul Muhaimin Iskandar, M.Si. dengan H. Syakirun dan perwakilan seniman se Jawa timur dengan tema “Mandat Seniman Untuk Indonesia”, kegiatan diikuti oleh ± 150 orang, Rabu (22/2/2023),   pukul 16.15 – 17.55 WIB bertempat di Padepokan Seni Kirun (PadSKi)/kediaman H. Syakirun ddi Desa. Bagi,  Kec. Madiun,  Kab. Madiun.

Kegiatan dihadiri diantaranya sebagai berikut:  Ketua DPR RI Drs. H. Abdul Muhaimin Iskandar, M.Si. (Ketua DPP PKB);  Pimpinan PadSKi H. Syakirun;   Anggota DPR RI Fraksi PKB H. Muhtarom, S.Sos.(Ketua DPC PKB Kab. Madiun);   Anggota DPR RI Fraksi PKB Arzetty Bilbina, S.E, M.AP;   Wakil Ketua I DPRD Kab. Madiun Slamet Riadi, S.Sos, M.Pd;  Anggota DPRD Kab. Madiun Muhammad Sayuti, SE, MM;   Perwakilan Pengurus DPD PKB Jatim;  Pengurus DPC PKB Kab. Madiun;  Anggota DPRD Kab. Madiun Fraksi PKB;  Kader dan simpatisan PKB se Kab. Madiun;  dan  Perwakilan seniman se Jawa Timur

Baca Juga  Bupati Pacitan Indartato, Minta ASN Tidak Menolak Vaksinasi

Rangkaian kegiatan, sbb:  Pukul 16.15 WIB Wakil Ketua DPR RI Drs. H. Abdul Muhaimin Iskandar, M.Si. beserta rombongan tiba di Padepokan Seni Kirun (PadSKi)/kediaman H. Syakirun, selanjutnya menuju ke tempat acara.

Acara dimulai pukul 16.20 WIB,  kegiatan silaturahmi Wakil Ketua DPR RI Drs. H. Abdul Muhaimin Iskandar, M.Si. dengan H. Syakirun dan perwakilan seniman se Jawa timur dimulai.

Perwakilan seniman oleh Bpk. Karyani, “Mengucapkan selamat datang dan Sugeng rawuh kepada Drs. H. Abdul Muhaimin Iskandar, M.Si., merupakan suatu kehormatan bagi para seniman, atas kunjungan ini.

“Seni budaya harus tetap kita lestarikan dan kita kembangkan, yaitu dengan cara kita kenalkan kepada generasi muda dan anak anak yang mana sesuai pepatah tak kenal maka tak sayang. Oleh karena itu dengan memperkenalkan seni budaya kepada generasi muda dan anak anak diharapkan akan timbul kecintaan terhadap seni budaya. Cara memperkenalkan seni budaya yaitu dengan mengundang atau menanggap seniman seniman pada satu kegiatan atau acara,” jelas Karyani.

Baca Juga  Webinar P3S; Saatnya Kontestasi Pilpres 2024, Bukan Hanya Persaingan Elektoral namun Kualitas Kandidat

Penyampaian Bpk. Edi karya pimpinan Ludrok Mojokerto, menyempaikan  harapan  jika Gus Muhaimin apabila nanti menjadi pemimpin mohon perhatiannya dan kepeduliannya terhadap para seniman.  Di Kabupaten Kabupaten hampir tidak ada yang memiliki gedung kesenian, padahal kesenian dapat berkembang perlu adanya tempat pentas, mudah mudahan dan berharap dengan Gus Muhaimin menjadi pemimpin akan ada perhatian terhadap hal tersebut.

Wakil Ketua DPR RI Drs. H. Abdul Muhaimin Iskandar, M.Si., ” setiap berkunjung ke padepokan seni Kirun , saya selalu puas karena selalu dipertemukan seniman seniman yang luar biasa dan selalu konsisten Istiqomah. Saya sangat berbahagia, bersyukur dan terima kasih hubungan kita dapat terus menyambung sampai kiamat.

Baca Juga  Ratusan Senjata Kodim 1011/KLK Mulai Dibongkar

“Negara ini dapat berdiri kokoh karena seniman seniman karena seniman hidup susah tetap senang dan hidup kekurangan tetap seniman. Oleh karena itu saya wajib berterimakasih kepada seniman seniman, karena seniman seniman inilah yang menjaga, mempersatukan dan mengokohkan kekuatan bangsa ini,” jelas Gus Muhaimin.

Lebih lanjut Gus Muhaimin, Apa yang menjadi kebutuhan para seniman yaitu panggung untuk pertunjukan dan penampilan, oleh karena itu kepada para Bupati dari PKB di seluruh Indonesia diwajibkan membangun gedung-gedung kesenian sekaligus mendongkrak pertunjukan dan penampilan.  Insya Allah saya siap dan kita semua siap menuju Indonesia yang berbudaya. (*)