Direktur P3S Jerry Massie, Relawan Anis Semakin Tumbuh Subur

Direktur P3S Jerry Massie, Relawan Anis Semakin Tumbuh Subur
Foto: Jerry Massie, PhD
SHARE

PRABANGKARANEWS.COM || Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie menyebut bubarnya kelompok relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania tidak akan berdampak sedikitpun kepada kelompok relawan Anies Baswedan.

Jerry memprediksi, semakin mendekati Pemilu 2024 kelompok relawan Anies justru akan semakin bertambah. Apalagi dukungan partai ke Anies kian berdatangan dan membuatnya semakin yakin dicalonkan.

Sementara itu, Jerry menilai bubarnya kelompok relawan GP Mania ini sebagai bentuk kekalahan awal dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Sebab, Anies dan Ganjar adalah dua sosok yang selama ini kerap dibanding-bandingkan keunggulannya di Pilpres 2024 mendatang.

“Saya kira relawan Anies makin menggurita alias bertambah. Memang tamparan keras atas mundurnya GP Mania dan awal kekalahan Ganjar,” kata Jerry saat dikonfirmasi Prabangkaranews.com, Kamis (9/2/2023).

Baca Juga  Pengamat Politik Jerry Massie, Menilai Lumrah Pernyataan Keras Megawati ke Kadernya

erry berpendapat, GP Mania memiliki fanatisme dan jaringan yang luas di Tanah Air. Sehingga, ia meyakini bubarnya GP Mania akan menyebabkan Ganjar semakin sulit untuk dipinang sebagai capres.

“Bagi saya ini akan berdampak pada Ganjar yang berencana maju di Pilpres. Bisa saja parpol baik KIB dan koalisi lain akan menolak meminang Gubernur Jateng ini,” tukasnya.

Lebih lanjut, Jerry menegaskan kembali bahwa dibalik melemahnya dukungan kepada Ganjar, dukungan terhadap Anies akan semakin meluas. Ia juga meyakini bahwa relawan Anies adalah relawan yang peduli dengan nasib bangsa.

“Saya kira tim sukarelawan Anies akan terus bertambah. Mereka kelompok masyarakat yang peduli nasib bangsa ini,” pungkasnya.

Baca Juga  Panglima TNI Yudo Margono: Stop Wariskan Sampah