Cita-cita Prabowo Subianto Tercapai, Mendapat Brevet Serta Lencana dari TNI AU

Cita-cita  Prabowo Subianto Tercapai, Mendapat Brevet Serta  Lencana dari TNI AU
SHARE

PRABANGKARANEWS.COM || Cita-cita Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto akhirnya kesampaian. Pasalnya, dia mendapat brevet penerbang kehormatan kelas I dan wing atau lencana dari TNI Angkatan Udara (AU).

“Saya barusan mendapat kehormatan, saya ikut dalam suatu penerbangan yang sebenarnya sangat singkat. Tapi bagi saya pengalaman luar biasa,” ujar Prabowo di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu (8/3).

Diketahui, pesawat tempur F-16 yang membawa Prabowo lepas landas dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 10.41 WIB.

Prabowo bersama pilot berkesempatan menjajal pesawat F-16 sekitar 30 menit. Prabowo sendiri mengaku sangat terhormat dapat ikut dalam penerbangan yang sangat singkat itu.

Dia pun kaget ternyata pesawat tempur yang dimiliki Indonesia ternyata sangat cepat, dilansir dari Putraindonews.com.

Baca Juga  Perbaikan Jalur Jalan Ponorogo Dilakukan Untuk Antisipasi Lonjakan Arus Mudik Lebaran 2024

“Rupanya pesawat tempur itu sangat cepat, dalam 5 menit kita sudah di Pelabuhan Ratu, sangat cepat,” ujarnya.

Dia juga menyadari bahwa tak mudah menerbangkan pesawat terbang. Terlebih, pesawat tempur dan Hercules yang memiliki teknologi canggih.

“Saya baru sadar betapa sulitnya untuk menjadi penerbang, apalagi penerbang pesawat yang canggih, pesawat tempur. Tadi pesawat Hercules pun yang tercanggih, sekarang ada semuanya ter-computerized,” tandasnya.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetya yang memberikan kesempatan dirinya ikut dalam penerbangan. Prabowo menyebut cita-citanya sebagai penerbang TNI AU pun menjadi tercapai. Red/HS