Manchester City Melaju ke Final Liga Champions dengan Kemenangan Mengesankan atas Real Madrid

Manchester City Melaju ke Final Liga Champions dengan Kemenangan Mengesankan atas Real Madrid
SHARE

PRABANGKARANEWS.COM || Manchester City berhasil melaju ke final Liga Champions musim 2022/23 setelah mengalahkan Real Madrid dengan skor 4-0 dalam pertandingan leg kedua semifinal di Etihad Stadium. Bernardo Silva menjadi bintang dengan mencetak dua gol di babak pertama, sementara gol bunuh diri dari Eder Militao dan tendangan Julian Alvarez setelah jeda istirahat membuat City meraih kemenangan dengan agregat 5-1.

Dengan hasil ini, Manchester City akan bertemu dengan Inter Milan dalam pertandingan final yang akan digelar di Ataturk Olympic Stadium, Turki pada tanggal 11 Juni 2023, sesuai dengan informasi resmi dari UEFA, dikutip dari laman Jatim.Antaranews.com Selasa (23/5/2023).

Ini merupakan final kedua Manchester City dalam sejarah mereka di Liga Champions, setelah sebelumnya dikalahkan oleh Chelsea pada musim 2021/22. Sementara itu, Inter Milan akan memainkan final pertama mereka sejak memenangkan kompetisi ini pada tahun 2013.

Baca Juga  Gandrung Sewu Banyuwangi Resmi Masuk Agenda Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022

Dalam pertandingan semifinal leg kedua melawan Real Madrid, Manchester City tampil dominan di depan pendukung mereka sendiri. Mereka mendapatkan peluang emas pada menit ke-12 melalui sundulan Erling Haaland, tetapi kiper Thibaut Courtois mampu menggagalkannya. City kembali mendekati gol pada menit ke-20 melalui sundulan Haaland setelah umpan silang Kevin de Bruyne, namun Courtois sekali lagi melakukan penyelamatan cemerlang.

Gawang Real Madrid akhirnya jebol pada menit ke-23 ketika Bernardo Silva mencetak gol setelah menerima umpan dari De Bruyne. City terus menekan pertahanan Madrid, sementara tim tamu kesulitan untuk menciptakan peluang yang berbahaya.

Pada menit ke-37, City berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 melalui gol bunuh diri Eder Militao setelah tendangan Ilkay Gundogan diblok olehnya. Bernardo Silva kemudian mencetak gol kedua bagi dirinya sendiri dan ketiga bagi City sebelum babak pertama berakhir, menghasilkan skor 2-0.

Baca Juga  Ketum Peradin Dorong Realisasi UU Perampasan Aset, Agar Penangan Kasus Korupsi Bisa Maksimal

Setelah jeda istirahat, Real Madrid meningkatkan intensitas serangan mereka, tetapi Manchester City mampu mengatasi tekanan tersebut. Pada menit ke-73, Haaland kembali gagal mencetak gol setelah tembakannya dimentahkan oleh Courtois.

City berhasil mencetak gol ketiga pada menit ke-76 melalui sundulan Manuel Akanji setelah tendangan bebas De Bruyne mengenai paha Militao dan masuk ke gawang Madrid. Meskipun Madrid menciptakan beberapa peluang, Ederson berhasil menggagalkannya.

Pada waktu injury time, City berhasil mencetak gol keempat melalui tendangan Julian Alvarez setelah mendapatkan umpan terobosan dari Phil Foden. Skor akhir pertandingan adalah 4-0 untuk kemenangan Manchester City, dengan agregat 5-1.

Susunan pemain Manchester City (3-2-4-1):

  • Ederson; Manuel Akanji, Ruben Dias, Kyle Walker; Rodri, John Stones; Jack Grealish, Ilkay Gundogan (Riyad Mahrez 79′), Kevin De Bruyne (Phil Foden 84′), Bernardo Silva; Erling Haaland (Julian Alvarez 89′).
Baca Juga  Satgas di Daerah Jadi Kunci Penanganan Covid-19 Berjalan dengan Baik

Susunan pemain Real Madrid (4-3-3):

  • Thibaut Courtois; Eduardo Camavinga (Aurelien Tchouameni 80′), David Alaba, Eder Militao, Dani Carvajal (Lucas Vazquez 80′); Luka Modric (Antonio Rudiger 63′), Toni Kroos (Marco Asensio 70′), Federico Valverde; Vinicius Junior, Karim Benzema, Rodrygo (Dani Ceballos 80′).

Sumber: jatim.Antaranews.com