Pengawasan terhadap Rizal Ramli Dipertanyakan oleh Direktur P3S Jerry Massie

Pengawasan terhadap Rizal Ramli Dipertanyakan oleh Direktur P3S Jerry Massie
SHARE

PRABANGKARANEWS.COM || Jerry Massie, Direktur P3S, mengemukakan pendapatnya mengenai berita pengintaian yang menargetkan Rizal Ramli, seorang tokoh terkemuka negara ini. Dia menyebutnya sebagai tindakan konyol yang seharusnya tidak perlu dilakukan.

“Mungkin dia terlalu vokal dan jujur dalam menyuarakan hak-hak sipil dan aspirasi rakyat. Tetapi bagaimanapun juga, ini adalah tindakan bodoh dan tidak perlu,” kata Jerry pada Jumat (26/5/2023).

Dia mempertanyakan dasar dari pengawasan yang dilakukan di kediaman Rizal Ramli.

“Bagi saya, di era kebebasan berbicara dan kebebasan berekspresi, adalah sah dan wajar bagi mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi di era Presiden Gus Dur untuk mengkritik kebijakan pemerintah yang condong ke arah oligarki,” katanya. Dia juga mempertanyakan apakah Rizal Ramli diduga melakukan tindakan pidana yang membenarkan dilakukannya pengintaian.

Baca Juga  Pemkab Pacitan Gelar Rembuk Stunting Susun Strategi Percepatan Penurunan Kasus

“Rizal Ramli bukanlah seorang pengedar narkoba atau teroris, jadi polisi sangat salah jika mengintainya,” tambahnya.

Jerry dengan tegas menyatakan bahwa Rizal Ramli bukanlah ancaman bagi bangsa, tetapi merupakan aset yang harus dijaga.

“Pemikiran, ide, dan gagasan ekonominya sangat dibutuhkan oleh bangsa ini. Atau mungkin dia dekat dengan kalangan mahasiswa, sehingga ada kebutuhan akan kewaspadaan. Saya yakin Rizal tidak perlu ditakuti dan diintai. Hak-hak dan privasinya tidak boleh diganggu,” tandasnya. (*)