Semangat Juang Tinggi; Indonesia Siap Tempur di Final Piala AFF U-23 2023 Lawan Timnas Vietnam

Semangat Juang Tinggi; Indonesia Siap Tempur di Final Piala AFF U-23 2023 Lawan Timnas Vietnam
SHARE

PRABANGKARANEWS || PSSI – Pertandingan puncak Piala AFF U-23 sudah di depan mata. Indonesia berhasil melaju ke final setelah mengalahkan tuan rumah Thailand dengan skor 3-1 dalam pertandingan semifinal.

Pelatih utama tim, Shin Tae-yong, merasa bersyukur bahwa Tim U-23 Indonesia mampu mencapai final Piala AFF U-23 2023 dengan skuad yang saat ini ada.

“Dalam menghadapi banyak kesulitan, akhirnya kami berhasil mencapai final. Kami memiliki banyak pemain yang mengalami cedera dan beberapa dari mereka bahkan harus pulang ke Indonesia,” katanya, dikutip dari Pssi.org, Sabtu (26/8/2023).

Meskipun demikian, Shin Tae-yong memberikan apresiasi kepada para pemain yang masih tersedia saat ini. Dia percaya bahwa skuad yang tersisa tetap memiliki semangat yang tinggi untuk mencapai kemenangan di turnamen ini.

Baca Juga  Jalan Desanya Mulus, Warga Gedompol Sampaikan Terima kasih Kepada Bupati Pacitan

“Kami hanya memiliki sedikit pemain yang tersedia saat ini, tetapi mereka semua masih mampu bermain. Mereka sangat bersemangat dan termotivasi untuk meraih gelar juara,” tambahnya.

Di sisi lain, Kelly Sroyer, perwakilan pemain, menyatakan bahwa mereka tidak gentar meskipun menghadapi keterbatasan ini. Mereka telah siap untuk menghadapi laga final.

“Kami telah bersiap dengan baik untuk menghadapi Vietnam di final, dan kami dalam kondisi yang baik,” tegasnya.

Perjalanan Indonesia di turnamen AFF ini tidak mulus sejak awal. Mereka kalah dalam pertandingan pembuka grup melawan Malaysia dengan skor 1-2, kemudian menang tipis 1-0 melawan Timor Leste. Namun, mereka berhasil lolos ke babak semifinal sebagai runner-up terbaik dari Grup B, dan akhirnya mengalahkan tuan rumah Thailand dengan skor yang telah disebutkan sebelumnya.

Baca Juga  Ketua Gugus Tugas Tegaskan Mudik Dilarang dan Tidak Ada Kelonggaran

Dalam final, Indonesia akan bertemu dengan Vietnam pada hari Sabtu, 26 Agustus, pukul 20.00 WIB di Stadion Rayong Provincial, Thailand.