Prestasi Memikat di TMMD Reg 117 Pacitan: Juara II dalam Lomba Karya Jurnalistik

Prestasi Memikat di TMMD Reg 117 Pacitan: Juara II dalam Lomba Karya Jurnalistik
SHARE

PRABANGKARANEWS || PACITAN – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg 117 di wilayah Kodim 0801/Pacitan, khususnya di Desa Ketro Harjo, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan, telah berlangsung sukses dan memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat. Keberhasilan ini juga disertai dengan prestasi di bidang jurnalistik, di mana berhasil meraih Juara II dalam kategori Dansatgas dan kategori wartawan. Pemberian hadiah untuk prestasi ini dijadwalkan pada 12 September 2023 mendatang, dilansir dari laman Timesindonesia.co.id Rabu (6/9/2023).

Dalam kategori Dansatgas, Juara I diperoleh oleh perwakilan dari Kodim 1507/SAUMLAKI. Juara I dalam kategori wartawan diberikan kepada wartawan Defi dari TVRI MALUKU WIL DIM 1510/SULA REM 152/BAABULLAH DAM XVI/PTM dengan judul “Membangun Harapan Baru di Kepulauan Sula.”

Baca Juga  Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXXVII Kodim 1011/Kuala Kapuas, Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Sementara itu, Juara II dalam kategori Dansatgas diberikan kepada perwakilan dari Kodim 0909/Kutai Timur. Juara II dalam kategori wartawan diberikan kepada wartawan Edi S dari TV ONE WIL DIM 0429/LAMPUNG TIMUR REM 043/GARUDA HITAM DAM II/SWJ dengan judul “TMMD Ke-117 Kodim 0429/Lamtim Membangun Jalan, Membangun Peradaban.”

Juara III dalam kategori Dansatgas diberikan kepada perwakilan dari Kodim 1611/Badung. Sedangkan Juara III dalam kategori wartawan diberikan kepada wartawan Ema W dari INEWS MATARAM WIL DIM 1620/LOTENG REM 162/WIRA BHAKTI DAM IX/UDY dengan judul “Membangun Asa dan Harapan Bersama TNI dan Rakyat.”

Di kategori Cetak/online, Juara I diberikan kepada perwakilan dari Kodim 0803/MADIUN, Juara II diberikan kepada Joko Wiyono dari TIMES INDONESIA (ONLINE) WIL DIM 0801/PACITAN, dan Juara III diberikan kepada Syakhrian Uzma N dari EKSISNEWS.COM (ONLINE) WIL DIM 0207/SIMALUNGUN REM 022/PANTAI TIMUR DAM I/BB dengan judul “21 Tahun Tak Tersentuh Pembangunan, KMA TMMD Datang Asa dan Impian Masyarakat Pun Terwujud.”

Baca Juga  Asops Kasau bersama Pangkoopsau I Menyaksikan Pengujian Elevated Heliport di Lanud Suryadarma

Prestasi ini merupakan kebanggaan bagi Kodim 0801/Pacitan karena menjadi sejarah baru dalam TMMD yang melibatkan kompetisi karya jurnalistik. Komandan Kodim 0801/Pacitan, Letkol Inf. Roliyanto, mengungkapkan rasa bangga atas prestasi ini dan berterima kasih kepada anggota satgas TMMD, Pemerintah Daerah, dan wartawan yang telah berkontribusi dalam kesuksesan program TMMD di Desa Ketro Harjo.

Diharapkan bahwa hasil kerja keras dalam pelaksanaan TMMD ini akan membawa manfaat yang nyata bagi masyarakat Ketro Harjo, mengarahkan mereka menuju perkembangan ekonomi yang lebih baik. Selain itu, prestasi dalam lomba jurnalistik ini menjadi sumber kebahagiaan tersendiri bagi Pacitan, yang merupakan kota kecil di ujung barat daya Jawa Timur, dan menunjukkan bahwa Pacitan mampu memberikan yang terbaik bagi daerahnya.

Baca Juga  Momen Mengharukan; Indonesia Raya Dikumandangkan Suporter, Sambut Kedatangan Timnas di Bandara Sukarno Hatta

Joko Wiyono, seorang wartawan dari Timesindonesia.co.id dan pemilik nusantarapos.co.id, yang meraih Juara II dalam lomba jurnalistik, menyatakan rasa syukur atas prestasi ini. Dia berharap agar kegiatan TMMD di Pacitan akan terus meningkatkan kualitasnya di masa depan, dan lomba ini akan menjadi motivasi untuk terus memberikan karya terbaik sebagai wartawan, menjalankan fungsi penting sebagai penyampai informasi yang akurat kepada masyarakat.