[VIDEO] Mengintip Keindahan Pantai Siwil, Desa Sidomulyo, Pacitan

[VIDEO] Mengintip Keindahan Pantai Siwil, Desa Sidomulyo, Pacitan
SHARE

PRABANGKARANEWS || PACITAN – Pantai Siwil, yang terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo, Pacitan, menawarkan pengalaman wisata yang masih tersembunyi di sisi selatan Pacitan. Pantai ini dapat dijangkau dengan berkendara sekitar 50 menit atau berjarak 29,5 km dari Alun-alun Kabupaten Pacitan.

Setelah melewati Pantai Soge, pengunjung dapat mengikuti jalur yang ditandai oleh plang arah ke Pantai Siwil. Jalur tersebut akan melintasi perkampungan dan pepohonan, membawa pengunjung menuju keindahan Pantai Siwil.

Pantai Siwil mempesona dengan pasir putih kecokelatan yang membentang luas dan pemandangan hutan bakau yang memikat sepanjang pantai. Keasrian dan ketenangan suasana pantai ini membuat pengunjung betah berlama-lama menikmati keindahan alam.

Baca Juga  Alasan Danrem 081/DSJ, Kunker Kota Madiun-Nganjuk 58 Km Dengan Bersepeda

Pantai Siwil memiliki ombak yang tidak terlalu besar karena pantainya menjorok masuk dan berdekatan dengan muara sungai. Hal ini menciptakan kondisi yang aman untuk bermain air dan berenang. Para pengunjung yang tertarik dengan keindahan bawah laut dapat melakukan snorkeling. Muara sungai, batuan karang, dan rumput laut menciptakan habitat yang ideal untuk beragam jenis ikan.

Untuk aktivitas snorkeling yang aman, disarankan melakukannya saat air laut menjelang surut dan arusnya tidak terlalu kuat. Cuaca yang cerah antara siang hingga sore juga akan meningkatkan pengalaman snorkeling dengan visibilitas yang baik. Namun, pengunjung perlu membawa peralatan snorkeling sendiri, karena pantai ini tidak menyediakan fasilitas penyewaan. Selain itu, disarankan membawa bekal untuk piknik, karena tidak ada warung di sekitar pantai. Pantai Siwil memberikan pengalaman wisata alam yang autentik dan tenang bagi para pengunjungnya

Baca Juga  Kodam XII/Tpr Hari Ini Resmi Menggelar TMMD ke-108 di Tiga Wilayah

Oleh: Abdul Aziz ,  Antika Agus Vitaria ,  Rezza Marta Siregar