SMSI Pacitan dan Mitra Menyelenggarakan Kegiatan Bersih-Bersih Pantai Pancer Door

SMSI Pacitan dan Mitra Menyelenggarakan Kegiatan Bersih-Bersih Pantai Pancer Door
SHARE

PRABANGKARANEWS ||PACITAN – SMSI Pacitan bersama Satpol PP, BPBD, SMKN 1 Pacitan, Kepolisian, TNI,   serta  wartawan,  melaksanakan kegiatan sosial bersih-bersih di sekitar Pantai Pancer Dorr Pacitan.  Kegiatan dilaksanakan pada hari  Minggu (25/2/24).

Ketua SMSI Pacitan menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen SMSI dalam menjaga lingkungan, terutama Pantai Pancer Door yang menjadi objek wisata utama di Pacitan. Masyarakat dan wisatawan diharapkan dapat menikmati keindahan pantai tanpa gangguan sampah.

Kegiatan dimulai dari pukul 06.30 WIB hingga sekitar pukul 09.30 WIB. Peserta membersihkan berbagai jenis sampah di sepanjang pantai, termasuk plastik, botol, dan sampah organik. Sampah-sampah tersebut dikumpulkan, dipilah, dan dibuang ke tempat yang telah disediakan.

Baca Juga  Wilson Lalengke Diputus Bersalah, Advokat Daniel Minggu Tantang Majelis Hakim PN Sukadana Debat Terbuka

Selain membersihkan pantai, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga kebersihan pantai. Seorang tokoh masyarakat dan guru juga turut serta dalam kegiatan ini, mendukung budaya hidup bersih di kalangan pelajar dan masyarakat Pacitan.

Kegiatan bersih pantai ini mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar dan wisatawan yang berada di Pantai Pancer Door. Mereka berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk menjaga kebersihan dan keindahan pantai, serta dijadikan sebagai rutinitas bagi warga untuk menjaga kawasan umum seperti Pantai Pancer Door. (Rafid M)