Kalahkan Vietnam 1-0, Erick Thohir Timnas Fokus Pertandingan Tandang di Hanoi, Vietnam

Kalahkan Vietnam 1-0, Erick Thohir Timnas  Fokus Pertandingan Tandang di Hanoi, Vietnam
Gambar: Suasana di Ruang Ganti Timnas Indonesia Usai kalahkan Vietnam 1-0
SHARE

PRABANGKARANEWS || Timnas Indonesia meraih kemenangan perdana dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dalam pertandingan ketiga Grup F, yang digelar Kamis (21/4) malam di SUGBK Senayan Jakarta, Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

Hasil ini membuat Indonesia naik ke peringkat kedua dalam klasemen sementara Grup F. Dengan tambahan tiga poin, tim asuhan Shin Tae-yong kini mengumpulkan total empat poin dari tiga pertandingan. Mereka hanya terpaut dua poin dari pemimpin klasemen, Irak, yang baru memainkan dua laga.

Sementara itu, Vietnam turun ke posisi ketiga dengan tiga poin dari tiga pertandingan. Filipina bergeser ke posisi empat dengan hanya satu poin dari dua pertandingan yang telah dimainkan.

Baca Juga  Timnas Indonesia Siap Menghadapi Tiga Laga Sisa Piala Dunia 2022

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan apresiasi terhadap penampilan luar biasa Timnas Indonesia dalam pertandingan tersebut. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para penonton yang mendukung penuh dengan hadir hampir mencapai 80 ribu orang di SUGBK Senayan Jakarta, dikutip dari Pssi.org Jum’at (22/3/24).

Erick Thohir menyatakan bahwa kemenangan ini merupakan pencapaian pertama Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dia berharap agar para pemain tetap konsisten, tidak lengah, dan terus fokus dalam pertandingan tandang ke Vietnam nanti pada tanggal 26 Maret mendatang.

Dia juga menekankan pentingnya menjaga kondisi fisik, disiplin, serta menjalani latihan dengan keras sesuai instruksi dari pelatih. Erick berharap Timnas Indonesia dapat mempertahankan performa baiknya di pertandingan selanjutnya dan meraih hasil positif untuk memperkuat peluang lolos ke fase berikutnya kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga  Persiapan Timnas Indonesia Menghadapi Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026