Kemendes PDDT; Rayakan Keberhasilan Hari Rekognisi Pembelajaran Lampau Desa

Kemendes PDDT;  Rayakan Keberhasilan Hari Rekognisi Pembelajaran Lampau Desa
SHARE

PRABANGKARANEWS || Hari Rekognisi Pembelajaran Lampau Desa dirayakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi dengan penuh keberhasilan. Sebaran mahasiswa penerima beasiswa RPL Desa dengan sebaran sebagai berikut: 619 mahasiswa di Universitas Negeri Surabaya (UNESA),  dan 457 mahassiwa di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Rekognisi Pembelajaran Lampau Desa (RPL Desa) merupakan pengakuan terhadap capaian yang diperoleh oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, Anggota Badan Permusyawaratan Desa, Pengelola BUMDesa, Tenaga Pendamping Profesional, dan Penggiat Pemberdayaan Desa dari pendidikan formal, nonformal, informal, dan/atau pengalaman kerja  sebagai dasar melanjutkan pendidikan formal jenjang D4/S1, S2, dan S3.

Pengakuan atau bukti atas pencapaian RPL Desa telah sukses atau lulus dilakukan di Kabupaten Bojonegoro, di mana lebih dari 900 perangkat desa telah disahkan,  dikutip dari istagram @kemendespdtt Senin (4/3/24).

Baca Juga  Budidaya Ikan Air Tawar Sistim Bioflok Mendapatkan Apresiasi Danrem 071/ Wijayakusumah

Dengan komitmen dalam meningkatkan pendidikan di desa, dedikasi ini menjadi fondasi yang kokoh untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi desa-desa dan masyarakatnya. (*)