Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono Hadiri Hari Ulang Tahun ke-62 Komando Pasukan Katak

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono  Hadiri Hari Ulang Tahun ke-62 Komando Pasukan Katak
SHARE

PRABANGKARANEWS || Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hadir di Lapangan Merdeka, Jakarta pada Minggu (03/03/2024) pagi. Kehadirannya ini dalam rangka mengikuti perayaan Hari Ulang Tahun ke-62 Komando Pasukan Katak (Kopaska).

“Saya senang, berbahagia, dan bangga hari ini bisa hadir secara langsung bersama Panglima Pangkoarmada RI dan juga para pimpinan keluarga besar Kopaska di hari ulang tahun ke-62 Kopaska yang merupakan pasukan elite TNI, khususnya TNI Angkatan Laut. Kita semua mengucapkan selamat, semoga Kopaska semakin sukses, semakin jaya darat, laut, dan udara,” kata Menteri ATR/Kepala BPN kepada awak media di lokasi kegiatan.

Baca Juga  Nova Arianto, Seleksi Timnas U-16 Prioritaskan Pemain dengan Postur Tinggi

Hubungan kerja sama antara Kementerian ATR/BPN dengan TNI sendiri hingga kini terus berjalan. Menteri AHY menyampaikan, Kementerian ATR/BPN terus berupaya menjaga aset-aset yang dimiliki TNI termasuk Kopaska melalui penyertipikatan tanah. Hal ini dilakukan guna memastikan aset TNI sebagai tempat untuk menguatkan keamanan negara bisa bersertipikat seluruhnya, dirilis dari @kemenatr/bpr.

“Saya sudah berbicara dengan Panglima TNI, dengan sejumlah pejabat teras di TNI, kita memikirkan bagaimana lahan yang seharusnya di dedikasikan menjadi milik TNI Angkatan Darat, Laut dan Udara termasuk juga Polri kita akan perjuangkan, kita kawal. Jangan sampai nanti terjadi sengketa di lapangan yang menyulitkan bagi satuan-satuan untuk memiliki kepastian hukum,” ujar Menteri ATR/Kepala BPN.

Baca Juga  HUT ke-75 RI; Kodim 0801 / Pacitan Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Sentono Gentong

Pada kesempatan ini, Menteri AHY turut meramaikan kegiatan dengan mengikuti Fun Walk, membuka ajang Fun Run, menyaksikan kegiatan terjun payung, hingga menyapa anggota pasukan Kopaska dan masyarakat yang hadir pada acara Hari Ulang Tahun Kopaska. Ia juga diberi kesempatan untuk memberikan penghargaan kepada para pemenang dalam berbagai ajang yang diselenggarakan Kopaska.

Menteri ATR/Kepala BPN berharap, dengan inisiatif Kopaska melaksanakan perayaan Hari Ulang Tahun di tengah warga ini bisa semakin mendekatkan TNI dengan masyarakat. (JM/RZ)