Joe Biden; Umumkan Kemenangan Pemilu, Berjanji Untuk Menjadi Presiden Bagi Semua Warga Amerika

Joe Biden; Umumkan Kemenangan Pemilu, Berjanji Untuk Menjadi Presiden Bagi Semua Warga Amerika
SHARE

PRABANGKARANEWS.COM || Kandidat Demokrat Joe Biden telah menyatakan kemenangan dalam pemilihan Presiden AS. Itu terjadi setelah semua jaringan TV besar dan AP memproyeksikan bahwa pria 77 tahun itu memenangkan pemungutan suara atas Donald Trump yang sedang menjabat.

Dalam sebuah posting di Twitter pada hari Sabtu, Biden mengatakan dia merasa terhormat bahwa orang Amerika telah memilihnya menjadi presiden mereka dan mengatakan sekarang saatnya untuk menyembuhkan perpecahan dan bersatu sebagai sebuah negara.Seperti direlease rt.com Sabtu (07/11/2020).

“Saya merasa terhormat dan rendah hati atas kepercayaan yang diberikan rakyat Amerika kepada saya dan Wakil Presiden terpilih Harris. Dalam menghadapi rintangan yang belum pernah terjadi sebelumnya, rekor jumlah orang Amerika yang memberikan suara, ”tulis Biden di postingan tersebut.

Baca Juga  KPU; Debat Capres dan Cawapres Sesuai dengan Peraturan, Tekankan Kesatuan dan Kekompakan

“Dengan berakhirnya kampanye, inilah saatnya untuk melupakan kemarahan dan retorika keras kita dan bersatu sebagai sebuah bangsa. Sudah waktunya bagi Amerika untuk bersatu. Dan untuk menyembuhkan,” tambahnya.

Pesan itu dipublikasikan tak lama setelah media memproyeksikannya sebagai pemenang. Keributan proyeksi itu terjadi setelah Biden dianugerahi negara bagian utama Pennsylvania, yang memberinya keunggulan yang tak terbantahkan dalam pemungutan suara perguruan tinggi elektoral.

Pasangan Biden, Kamala Harris, mengakui kemenangan tersebut dengan memposting video panggilan telepon antara dirinya dan Biden yang tampaknya menangkap momen dia mendengar berita tersebut. “Kita berhasil. Kami berhasil, Joe. Anda akan menjadi presiden Amerika Serikat berikutnya, “kata Harris dalam rekaman itu.

Namun Tim Kampanye Trump menolak untuk mengakui kekalahan, mengeluarkan pernyataan dari Presiden Trump yang menyatakan bahwa kemenangan nyata Biden adalah “penipuan”.

Baca Juga  Fuad Kasyfurrahman, S.T; Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor Periode 2022 - 2025

“Kita semua tahu mengapa Joe Biden terburu-buru untuk berpura-pura menjadi pemenang, dan mengapa sekutu medianya berusaha keras untuk membantunya: mereka tidak ingin kebenaran terungkap,” kata Trump. Fakta sederhananya adalah pemilihan ini masih jauh dari selesai.

Biden akan menjadi Presiden Amerika Serikat ke-46, dan yang tertua yang menjabat. Politisi Demokrat berusia 78 tahun akhir bulanNopember ini.