Pasi Komsos Rem 081/DSJ, Ikuti Rakor dengan Ketua Satgas Covid-19 Nasional

Pasi Komsos Rem 081/DSJ, Ikuti Rakor dengan Ketua Satgas  Covid-19 Nasional
SHARE

PRABANGKARANEWS.COM || Melalui Vicon, Pasi Komsos Rem 081/DSJ, Mayor Inf Edi Maryono dan Pasilat Rem 081/DSJ, Kapten Inf Z.M. Hasan mengikuti Rakor dengan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Nasional, Letjen TNI Doni Monardo dari Ruang Binter Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Minggu (28/2/2021).

Dalam Rakor tersebut dibahas mengenai perkembangan pelaksanaan PPKM berskala mikro dan Posko Covid-19 yang berada di Desa atau Kelurahan.

Dalam penyampainnya, Doni Monardo mengatakan, jika kasus Covid-19 selama pemberlakuan PPKM skala mikro telah mengalami penurunan yang cukup baik, serta jumlah angka kematian dan tempat isolasi di rumah sakit juga sudah mulai menurun.

Ditegaskannya bahwa, Covid-19 tidak bisa diatasi dengan diri sendiri, melainkan mengharuskan melalui bergotong royong dengan cara saling memotivasi dan membuat masyarakat selalu gembira, agar dapat menekan angka penyebaran Covid-19, terutama di klaster keluarga.

Baca Juga  Besok Kemenpora dan PSSI Segera Bahas Naturalisasi Pemain Keturunan Indonesia

Keberadaan Posko Covid-19 di Desa atau Kelurahan menurutnya juga perlu dilakukan lebih erat lagi dalam pelaksanaan trackingnya, supaya dapat mengurangi kontak erat di klaster keluarga.

Di akhir arahannya, Doni juga menyoroti tentang pentingnya pemberian pemahaman dengan cara sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya tindakan 3M dan 3T, serta mendukung vaksinasi dan pembatasan mobilitas.