Alasan Oknum Kasus Penyebaran Hoax Babi Ngepet, Ingin Terkenal

Alasan Oknum Kasus Penyebaran Hoax Babi Ngepet, Ingin Terkenal
SHARE

PRABANGKARANEWS.COM || Jakarta (1/5/2021) – Polres Metro Depok telah menetapkan (Ustadz Adam Ibrahim) sebagai tersangka kasus penyebaran hoax isu babi ngepet yang menghebohkan warga kampung Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok.

Kapolres Metro Depok (Kombes. Pol. Imran Siregar) menjelaskan motif pelaku Adam merekayasa cerita penangkapan babi ngepet tersebut memiliki tujuan tertentu yang intinya agar dirinya terkenal.

“Tujuan mereka supaya lebih terkenal di kampungnya. Dia merupakan salah satu tokohlah, tapi tidak terlalu terkenal,” ucapnya.

Tersangka menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat. Dia mengakui cerita babi ngepet ini hanya sebuah rekayasa.

Menurutnya, dirinya mengarang cerita soal babi ngepet itu setelah mendapatkan laporan beberapa warga yang kehilangan uang sejak awal Maret 2021. Dari situ, dia berpikir untuk menyelesaikan masalah dengan menghadirkan babi ngepet.

Baca Juga  Danrem 061/Sk Pengecekan Awal Kesiapan Yonif 315/GRD Sebagai Satgas Pamrahwan Papua

“Atas kejadian ini saya mohon maaf, terutama kepada warga Bedahan, untuk seluruh warga Indonesia. Ini bukan pengalihan isu atau apa pun. Ini rekayasa saya pribadi untuk menyelesaikan apa yang diskusikan kepada saya tentang kejadian hilang itu tidak ada lagi,” tuturnya. (PoldaMetroJaya)