Pertarungan MotoGP 2021 Semakin Sengit, Lima Pabrikan Bersaing Memperebutkan Posisi Puncak

Pertarungan MotoGP  2021 Semakin Sengit, Lima Pabrikan Bersaing Memperebutkan Posisi Puncak

Selain membanggakan salah satu podium termuda yang pernah kami lihat di kelas utama, Grand Prix Michelin® dari Styria juga melihat lima pabrikan finis di lima besar untuk ketiga kalinya di era MotoGP™

Kemenangan debut Jorge Martin (Pramac Racing) di kelas utama diklaim dengan ukuran dan kelas seorang pebalap yang sepertinya telah mengendarai Ducati Desmosedici GP21-nya lebih lama dari enam balapan. Pembalap Spanyol itu tidak melakukan kesalahan dan bahkan Juara Dunia yang menguasai lagu dalam bentuk Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) tidak bisa berbuat apa-apa untuk membuat Martin mengambil apa yang terlihat sebagai salah satu dari banyak 25 poin.

Di belakang Ducati dan Suzuki datang pemimpin Kejuaraan Dunia Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP), yang tidak membahayakan gelarnya dengan finis ketiga. Keunggulan bintang muda Yamaha di puncak klasemen kini sehat 40 poin. Red Bull Ring, tempat di mana Yamaha akan berjuang? Tidak pada tahun 2021 rupanya, seperti dikutip dari Motogp.com, Rabu (11/8/2021)

Pembalap terbaru MotoGP™ hari Minggu adalah Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing). Dalam setiap sesi menjelang balapan, pebalap Afrika Selatan itu finis tidak lebih tinggi dari posisi ke-15. Dia lolos ke 16. Namun, di chequered flag pada Minggu sore  setelah melewati Johann Zarco (Pramac Racing) dan kemudian Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) di lap terakhir Binder melewati garis di P4. Cukup luar biasa dari pemenang GP Ceko 2020.

Sehingga menjadikannya empat pabrikan di empat besar, dan dengan Nakagami mampu menangkis Zarco, hasil terbaik pebalap Jepang musim ini menjadikannya lima pabrikan di lima besar. Lima pabrikan seperti Ducati, Suzuki, Yamaha, KTM dan Honda, kompetisi Moto Gp 2021 semakin lebih seru lagi.  Kami tidak membutuhkannya, tetapi ini lebih merupakan bukti bahwa kompetisi MotoGP™ yang tersisa akan semakin banyak kejutan.

Terakhir kali kami melihat lima pabrikan finis di lima besar adalah di Brno pada 2008. Valentino Rossi dari Yamaha menang dari Tony Elias dari Ducati, dengan Loris Capirossi dari Suzuki mengklaim langkah terakhir di mimbar di depan Shinya Nakano dari Honda dan Anthony West dari Kawasaki.

Pada tahun 2007, kami melihat prestasi ini terjadi untuk pertama kalinya. Salah satu pertarungan klasik sepanjang masa terjadi di GP Catalan antara Casey Stoner, Rossi dan Dani Pedrosa. 0,3 detik menutupi ketiganya di finis, dengan Stoner di atas Ducati mengungguli Yamaha milik Rossi dan Honda milik Pedrosa. John Hopkins dari Suzuki mengklaim P4 yang sepi di Circuit de Barcelona Catalunya tahun itu, dengan Randy de Puniet menempatkan Kawasaki-nya di posisi lima besar.

Margin terbaik membuat perbedaan di MotoGP™, dan merupakan tontonan mutlak bahwa keenam pabrik sekarang lebih dekat dari sebelumnya dalam hal kinerja. Akankah kita melihat keenamnya di dalam enam besar segera? Silakan untuk melihat keseruan dari MotoGP.

 

 

 

Please follow and like us:

prabangkara press

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *