Arema Malang Dapat Lawan Tangguh Bhayangkara FC Pekan Kedua BRI Liga 1

Arema Malang Dapat Lawan Tangguh Bhayangkara FC Pekan Kedua BRI Liga 1

Arema Malang dapat lawan tangguh di pekan kedua BRI Liga 1 2021/2021. Tim Singo Edan berjumpa Bhayangkara FC di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (12/9/2021). Misi berburu kemenangan perdana bakal terasa berat pastinya.

Itu diakui pelatih Arema, Eduardo Almeida. Pelatih asal Portugal ini melihat Bhayangkara masih jadi kandidat juara BRI Liga 1. Jadi, butuh kerja ekstra keras mendapatkan tiga poin pertama.

Pada pekan pertama, Arema meraih hasil imbang 1-1 lawan PSM Makassar. Waktu itu Arema harus main dengan 10 orang sejak menit ke-3. Pelajaran itu membuat Arema akan tampil lebih hati-hati.

“Seperti saya katakan sebelumnya, Bhayangkara salah satu tim terbaik di Indonesia. Tapi kami akan melakukan apapun untuk mendapatkan tiga poin,” kata Almeida.

Menggunakan segala cara ini tentunya mengerahkan daya juang Ahmad Alfarizi dkk. Mereka yakin dengan tampil 11 pemain, permainan Singo Edan akan berbeda dengan laga pertama.

“Secara permainan, kami pasti berbeda karena sebelumnya (lawan PSM) main dengan 10 orang,” sambung striker Arema, Dedik Setiawan.

Itu jadi sinyal  Arema FC tak akan main bertahan. Mereka juga ingin tampil menekan agar kemungkinan menang lebih besar. Barisan pemain dengan tipikal menyerang seperti Dedik Setiawan, Carlos Fortes, Kushyedya Yudo, Feby Eka bisa jadi solusi membongkar pertahanan Bhayangkara.

Sementara kubu Bhayangkara, mereka juga menganggap Arema FC tetap tim kuat.

Meskipun pada laga pertama hanya bermain imbang 1-1 lawan PSM, itu tak bisa jadi gambaran Arema yang sesungguhnya. Tapi pelatih Bhayangkara, Paul Munster sudah punya patokan seperti apa permainan Singo Edan yang sesungguhnya.

“Kami sudah persiapkan untuk lawan Arema. Walaupun laga sebelumnya Arema dapat kartu merah, kami sudah punya gambaran permainan mereka,” kata pelatih asal Irlandia Utara ini.

Di atas kertas, sebenarnya Bhayangkara unggul dari segi materi pemain. Namun mereka tak mau jumawa.  Arema tetap punya sederet pemain yang bisa memberi kejutan. Seperti pemain dengan sederet pengalaman, Ahmad Alfarizi, Dendi Santoso dan lainnya.

“Arema tetap tim dengan mental bagus. Karena mereka tim besar. Tapi kami akan coba fokus dengan persiapan tim sendiri,” kata striker Bhayangkara, Dendy Sulistyawan. (*)

Please follow and like us:

prabangkara press

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *