Polda Banten Lakukan Pengamanan Hingga Pengawalan Guna Berikan Kenyamanan Bagi Atlet Banten di PON XX

Polda Banten Lakukan Pengamanan Hingga Pengawalan Guna Berikan Kenyamanan Bagi Atlet Banten di PON XX
SHARE

PAPUA – Dalam rangka memberikan jaminan keamanan pada pelaksanaan PON XX di Provinsi Papua, personel Polda Banten lakukan pengamanan dan pengawalan bagi kontingen Atlet dan Official asal Provinsi Banten yang bertanding.

Saat dikonfirmasi, Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat selaku kepala pengamanan kontingen Provinsi Banten mengatakan pengamanan tersebut sebagai bentuk upaya Polda Banten dalam memberikan jaminan keamanan bagi seluruh kontingen atlet Provinsi Banten yang bertanding pada pelaksanaan PON di Provinsi Papua.

“Hingga hari ini kita dari Polda Banten masih melakukan pengamanan dan pengawalan secara langsung bagi para atlet asal Provinsi Banten yang bertanding pada PON XX di Papua,” ujar A. Roemtaat.

Baca Juga  Hadapi Piala AFC U-20, PSSI Pastikan Gelar Turnamen Internasional Tim U-20

“Pengamanan ini sangat penting dilakukan guna memberikan jaminan keamanan pada seluruh kontingen Provinsi Banten,” lanjutnya.

A. Roemtaat menjelaskan bahwa pada hari ini, Senin (04/10) telah dilaksanakan pertandingan beberapa cabang olahraga yang diikuti oleh Provinsi Banten, diantaranya Sepak Takraw, Paralayang, Taekwondo, Binaraga, Panahan, Gantole, Kriket, Panjat Tebing, Billiard, Aeromodelling, Terbang Layang dan Atletik.

“Alhamdulillah kegiatan pengamanan dan pengawalan pada kegiatan pertandingan hari ini berjalan dengan aman dan lancar,” imbuhnya.

Lebih lanjut, A. Roemtaat mengungkapkan bahwa pengamanan dan pengawalan para atlet ini sangat penting dilakukan agar para atlet dan official merasa aman selama pertandingan berlangsung.

“Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan agar para atlet dan official merasa aman dan nyaman selama kegiatan PON XX berlangsung di Papua,” tutup A. Roemtaat.

Baca Juga  "Whoosh" Kereta Cepat Jakarta-Bandung: Identitas Baru yang Membawa Semangat

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga menambahkan bahwa pengamanan dan pengawalan tersebut dilakukan dari penginapan atlet ke tempat pertandingan dan sebaliknya.

“Semoga melalui pengamanan yang dilakukan Polda Banten dapat memberikan jaminan keamanan pada seluruh kontingen Provinsi Banten yang bertanding di PON XX di Provinsi Papua,” ucap Shinto Silitonga. (Bidhumas)