Pesona Pantai Kasap Pacitan, Memanjakan Mata Kita dengan Panorama Alam

Pesona Pantai Kasap Pacitan, Memanjakan Mata Kita dengan Panorama  Alam
SHARE

PRABANGKARANEWS.COM || Pacitan,-  Menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Pacitan yang memiliki beribu keindahan yang tidak ternilai. Bentang alam dan lingkungan budaya berpadu menjadi sebuah surga wisata.

Bentang karst  hingga bentang bukit pantai menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Bagi pencinta alam yang berupa pantai tentu tidak asing dengan nama Pantai Kasap.

Pantai Kasap sendiri masih satu gugus garis pantai dengan pantai Watukarung, pantai Benteng Mati, pantai Bercak dan Pantai Peden Ombo. Untuk letak wilayahnya sendiri berada di dusun Ketro, Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Pacitan.

Untuk memasuki area Pantai Kasap cukup dikenakan karcis senilai 10.000 rupiah. Pantai Kasap juga menjunjung nilai-nilai Sapta Pesona yang terdiri dari aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah, dan kenangan.

Baca Juga  Pangdam I/BB Pimpin Upacara Penyambutan Satgas Yonif 132/BS Dalam Rangka Purna Tugas Pamtas Darat RI-RDTL

Dan untuk fasilitasnya sendiri sangat memadai, adanya warung makan lesehan, penginapan, kamar mandi yang bersih dan tertata rapi, lahan parkir yang rapi, serta adanya tempat penjual oleh-oleh khas desa Watukarung.

Keindahan Kasap makin terlihat memukau ketika berhasil melangkahkan kaki di sekitar bukit Kasap. Pemandangan ombak laut yang sangat khas dan paduan pasir putih pantai menjadi daya tarik tersendiri.

Jika kita berjalan menuju puncak  bukit Pantai Kasap ini dapat dijumpai spot atau tempat bersua foto yang sangat kekinian.  Tersedia fasilitas  seperti adanya gerbang pintu, gardu teduh dan gazebo di atas Bukit Kasap. Pada saat menaiki Bukit Kasap harus hati-hati karena di bawah bukit langsung berhadapan dengan  karang  pantai yang tajam dan ganasnya ombak  Pantai Kasap.

Baca Juga  Kata Komisi III DPR : FPI Jangan Sebar Klaim Berita, Bila Bohong Dapat Dipidanakan

Untuk menaiki puncak Bukit Kasap dikenai karcis senilai 3000 rupiah/orangnya. Paduan bukit dan pantai Kasap akan terlihat indah sekali ketika lembayung senja tiba. Jika berkunjung di siang hari maka terlihat birunya lautan dan hijaunya lapisan bukit Kasap yang kata wisatawan terlihat seperti miniatur Raja Ampat.

Penulis: Asih Setiyaningrum

Editor:  AHY


SHARE
prabangkara