Simak, Lima Gerakan Sederhana Bantu Hilangkan Stress

Simak, Lima Gerakan Sederhana Bantu Hilangkan Stress
SHARE

PRABANGKARANEWS.COM || Stres bisa muncul di mana saja dan kapan saja. Misalnya saat bekerja di kantor, saat memasak, hingga saat berlibur. Saat stres datang, Anda bisa mencoba beberapa gerakan sederhana yang bantu hilangkan stres.

Dikutip dari CNN,gerakan-gerakan ini merupakan gerakan peregangan dan olahraga yang membantu melancarkan peredaran darah dan melepas ketegangan di tubuh. Gerakan ini bisa dilakukan kapan saja, misalnya saat berbelanja, nongkrong dengan teman, bersantai, dan mencuci pakaian.

Anda bisa mencoba satu atau semua gerakan ini agar ketegangan cepat mereda.

Berikut 5 gerakan sederhana yang bantu hilangkan stres.

1. Calf raises atau berjinjit.

Calf raises merupakan gerakan sederhana yang dilakukan dengan mengangkat tubuh ke atas dan bertumpu pada jari kaki seperti berjinjit. Ulangi gerakan ini dalam 1×10. Lakukan sesering mungkin untuk efek kesehatan yang lebih baik.

Baca Juga  Bappenas Sebutkan Penahapan Vaksin Berdasarkan Kelompok Prioritas

Anda bisa melakukan gerakan ini saat sedang beraktivitas di rumah misalnya memasak.

2. Push up di meja.

Anda bisa memodifikasi gerakan push di meja atau di dinding yang ada di sekitar Anda. Gerakan ini bisa membantu Anda meredakan stres.

3. Squats.

Lakukan squats di sela-sela aktivitas Anda misalnya saat menyapu atau mencuci. Selain meredakan stres, squats membantu memperkuat kaki dan mengencangkan bokong.

4. Ab pulses.

Ab pulses merupakan yang melibatkan perut. Gerakan ini bisa dilakukan saat sedang berbelanja, berkumpul bersama teman, dan bahkan saat berada di tempat umum.

Ab pulses dapat dilakukan dengan menekan dan menahan perut selama 10 denyutan. Ulangi beberapa kali.

Baca Juga  Kodim 0802 / Ponorogo Merenovasi Rumah Tidak Layak Huni Bersama Masyarakat

5. Glute stretch.

Glute stretch merupakan gerakan peregangan yang bisa dilakukan saat sedang duduk di kursi. Anda bisa melakukannya dengan duduk tegap lalu meletakkan mata kaki kiri di lutut kanan. Tahan gerakan ini dalam 30 detik dan ganti kaki.

Itulah 5 gerakan sederhana yang bantu hilangkan stres. Lakukan gerakan ini dengan mindfulness sehingga efek yang bisa didapatkan semakin maksimal.Semoga bisa memberikan solusi pemecahan masalah saudara saat pekerjaan menumpuk yang harus segera diselesaikan.  Salam sehat selalu. (*)


SHARE
prabangkara