KAI Siap Layani Wisatawan Akan Gunakan Kereta Api

KAI Siap Layani Wisatawan  Akan Gunakan Kereta Api
SHARE

PRABANGKARANEWS.COM ||  KAI siap mendukung kebijakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang menyarankan wisatawan untuk naik kereta api di tengah kenaikan harga tiket pesawat. KAI akan menyiapkan sarana dan prasarananya semaksimal mungkin agar dapat mendukung kebangkitan pariwisata Indonesia.

KAI akan mengakomodir peningkatan jumlah pelanggan kereta api melalui penambahan jumlah tempat duduk dan perjalanan Kereta Api. KAI terus memantau penjualan tiket secara realtime untuk memastikan wisatawan dapat bepergian dengan kereta api dikutip dari istagram @keretaapikita  Kamis (25/8/2022).

Selain mampu mengakomodir peningkatan jumlah pelanggan, KAI juga terus memastikan seluruh pelanggan menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan yang telah ditetapkan. Tujuannya untuk memastikan layanan kereta api tetap dalam kondisi yang aman, nyaman, dan sehat.

Baca Juga  Di Tengah Pandemi COVID-19, Bagaimana Relaksasi Penyampaian Dokumen Kelengkapan SPT Tahunan 2019.

Bagi para wisatawan yang ingin menggunakan kereta api, KAI menyediakan berbagai tipe kereta yang dapat digunakan ke berbagai tujuan. Mulai dari kelas Ekonomi, Bisnis, Eksekutif, dan Luxury dapat dipesan oleh pelanggan dengan keunggulan yang tersedia di masing-masing kelas.

Terkait tarif yang ditawarkan tersedia 2 jenis yaitu tarif KA Public Service Obligation (PSO) dan Komersial. Untuk KA PSO tarifnya tetap sesuai ketentuan yang ditetapkan pemerintah. Sedangkan untuk tarif KA Komersial sifatnya dinamis menyesuaikan dengan demand dari masyarakat tapi sesuai Tarif Batas Atas dan Tarif Batas Bawah yang ditetapkan.

Selain kereta reguler, KAI juga menyediakan Kereta Wisata yang memiliki keunggulan yang berbeda. KAI memiliki berbagai tipe Kereta Wisata yang cocok digunakan untuk perjalanan rombongan dengan jadwal dan rute yang fleksibel. Terdapat Kereta Wisata tipe Bali, Imperial, Jawa, Nusantara, Priority, Retro, Sumatera, Toraja dan Kereta Istimewa.

Baca Juga  Seminar Nasional Sekolah Jurnalistik, Pengembangan Diri Siswa Meningkatkan Kreatifitas Literasi Siswa SMKN I Donorojo


SHARE