Webinar P3S, Bedah Calon Potensial Gubernur Sulut dari PDI Perjuangan

Webinar P3S, Bedah Calon Potensial Gubernur Sulut dari PDI Perjuangan
SHARE

PRABANGKARANEWSS.COM || JAKARTA – Kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) Sulawesi Utara (Sulut) 2024 dipastikan bakal seru. Partai penguasa di daerah ‘Bumi Nyiur Melambai’ ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) barang kali akan mempertahankan posisinya sebagai petahana.

Untuk menbahas pertarungan ini maka Political and Public Policy Studies (P3S) dan media esensinews.com akan membedahnya dalam webinar yang bertajuk ‘Menakar Calon Potensial Gubernur Sulawesi Utara dari PDIP’ yang akan diselenggarakan Sabtu (3/12/2022).

Menurut Juru Bicara P3S, Ricardo Marbun ada sejumlah nama masuk radar dalam pilihan gubernur nanti diantaranya Ketua KADIN Sulut Rio Dondokambey, Ketua DPRD Andi Silangen, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda sampai Wali Kota Bitung Maurits Mantiri.

Baca Juga  Kemenperin RI Cek Lokasi Pembangunan Kawasan Industri di Ngawi

Ia juga mengatakan PDIP berpotensi mempertahankan posisi Gubernur lantaran gelombang merah masih akan berlanjut sampai 2024.

“PDIP masih terlalu tangguh untuk dikalahkan. Mereka masih menguasai baik eksekutif dan legislatif maka dua indikator itu yang menjadi alasan mereka akan memenangkan pilihan kepala daerah (pilkada) Sulut,” ungkapnya pada Sabtu (19/11/2022).

Kegiatan yang akan dihelat 3 Desember ini akan akan menampilkan sejumlah pakar politik antara lain Koordinator TEPI Jeirry Sumampow, Pengamat politik Alfon Kimbal dan Direktur P3S Jerry Massie.


SHARE