Elkan Baggott Salah Satu Bek Terbaik saat Gillingham FC Lawan Wolverhampton di Piala Liga Inggris

Elkan Baggott Salah Satu Bek Terbaik saat  Gillingham FC Lawan Wolverhampton di Piala Liga Inggris
SHARE

PRABANGKARANEWS.COM ||  Elkan Baggott menjadi salah satu bek terbaik saat mengawal pertahanan Gillingham FC lawan Wolverhampton di Piala Liga Inggris, Rabu (21/12) dini hari WIB.
Gillingham tampil di babak keempat Piala Liga Inggris. Namun, Baggott dan kawan-kawan takluk 0-2 oleh tim Liga Primer itu dalam laga yang berlangsung di Stadion Molineux.

Tampil sebagai starter, Baggott menjadi salah satu pilar dari lima bek yang disusun pelatih Neil Harris dalam formasi 5-3-2. Pemain 20 tahun itu beraksi dengan Max Ehmer, Will Wright, Cheye Alexander, dan David Tutonda.
Meski timnya kalah, performa pemain Timnas Indonesia itu sangat meyakinkan.

Dalam laporan Who Scored, pemain pinjaman dari Ipswich Town itu diberi nilai 6,3 sekaligus menjadi bek kedua terbaik Gillingham dalam pertandingan tersebut. Rating tertinggi dimiliki oleh David Tutonda dengan 6,7.

Baca Juga  Situasi Penyebaran Covid-19 di Dunia per 8 Mei 2020

Baggott tercatat sebagai bek Gillingham yang melakukan clearance terbanyak dengan 10 kali sapuan. Ia juga mencatat satu blok penting di menit ke-37 serta memenangkan duel udara dua kali.

Sayangnya, Gillingham yang berstatus tim tamu terus mendapat tekanan tuan rumah. Wolves yang dominan mencatat sederet peluang emas, salah satunya tendangan bebas Ruben Neves.

Pertahanan Gillingham yang cukup solid pun berhasil ditembus lawan. Tim asuhan Julen Lopetegui itu mendapat hadiah penalti yang berhasil ditunaikan Raul Jimenez pada menit ke-77.

Wolves menggandakan keunggulan di masa injury time. Bek kiri Wolves, Rayan At-Nouri mencetak gol usai menerima umpan pemain asal Korea Selatan Hwang Hee-chan dilansir dari cnnindonesia.com Kamis (22/12/2022).

Baca Juga  Menlu Blinken: Terkait Taliban, Hubungan AS – Pakistan Perlu Dikaji Ulang

Kekalahan membuat langkah Baggott dan Gillingham harus berhenti di tengah jalan. Mereka akan mengalihkan fokus ke League Two dan Piala FA kontra Leicester City.


SHARE