Korpri  Harus Bertransformasi, Adaptif  dan Inovatif Hadapi Perubahan Jaman

Korpri  Harus Bertransformasi, Adaptif  dan Inovatif Hadapi Perubahan Jaman
SHARE

PRABANGKARANEWS.COM || PACITAN –  Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji memimpin upacara dalam rangka peringatan HUT Korpri ke 51, dirangkaikan dengan Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58, Hari Guru Nasional serta HUT Dharma Wanita Persatuan ke-23 di halaman Pendopo Kabupaten, Senin (05/12/2022). Membacakan sambutan Presiden RI, Bupati mengatakan KORPRI harus bisa bertransformasi secara total menjadi bagian dari birokrasi untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan adaptif terhadap perubahan yang terus terjadi.

Dampak pandemi covid-19 yang terjadi sejak awal 2020, berimplikasi sangat luas terhadap seluruh sektor kehidupan bangsa sehingga semua harus beradaptasi. Begitu juga dengan Korpri, harus bisa menjadi pelaku aktif dalam cara berpikir dan cara bertindak yang efisien, inovatif, dan berdaya saing tinggi.

Baca Juga  Kombes Pol Edy Sumardi : Jangan Sebar Video dan Foto Bom Bunuh Diri, Bisa di Pidana

“Saya tegaskan bahwa Korpri sebagai bagian integral dari pemerintahan harus terus diperkuat sebagai salah satu komponen bangsa yang sangat strategis, sehingga fungsi-fungsi seperti tercantum dalam undang-undang ASN dapat diwujudkan secara bertahap,” kata Bupati.

Atas nama pemerintah dan juga pribadi Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas darma bakti dan pengabdiannya dalam menjalankan tugas dan loyalitas pada bangsa dan negara. Tema HUT Korpri tahun ini adalah “korpri melayani, berkontribusi dan berinovasi untuk negeri”.

Upacara peringatan hari Korpri ke-51 juga dirangkaikan dengan Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58, Hari Guru Nasional, HUT Dharma Wanita Persatuan ke-23 serta pernyataan ikrar netralitas ASN dalam Pemilu.

Baca Juga  Kunjungi Sejumlah OPD Bupati Pacitan Evaluasi dan Sinkronisasi Program Kegiatan

Dalam kesempatan ini pula diserahkan sejumlah penghargaan diantaranya, BKN Award 2022,  anugerah desa wisata Indonesia bangkit 2022, lolos verifikasi penilaian Kabupaten sehat dan inovasi baby star (bayi sehat tanpa asap rokok).

Sejumlah penghargaan tingkat provinsi juga diraih Kabupaten Pacitan diantaranya, Penghargaan KI Award 2022, Inovasi Gardu Simas serta capaian kinerja pelaporan pelaksanaan rencana aksi terpadu penanganan konflik.


SHARE