Bupati Magetan Jatim; Akan Meniru Model Sirkuit Bangkinang Sport Centre Kampar

Bupati Magetan Jatim; Akan Meniru Model  Sirkuit   Bangkinang Sport Centre Kampar
SHARE

PRABANGKARANEWS.COM || KAMPAR – Bupati Kabupaten Magetan Provinsi Jawa Timur Suprawoto berkunjung ke Kabupaten Kampar Provinsi Riau meninjau sirkuit sport center, Ahad malam (22/1/2023).

Kedatangannya bersama rombongan itu diterima oleh Penjabat Bupati Kampar Kamsol didampingi Asisten I pemerintahan Ahmad Yuzar dan Ketua KONI Kampar terpilih M. Yasir, Sekretaris Inspektorat Muhammad Hafiz.

Mereka bermaksud ingin melihat keberadaan sirkuit permanent Bangkinang Sport Centre yang telah memiliki standar nasional dan telah digunakan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) dan berbagai event lainnya itu akan dibangun di Kabupaten Magetan Jawa Timur.

“Kami sudah mendengar bahwa Kabupaten Kampar memiliki sirkuit yang sudah berstandar nasional, maka kami melihat langsung kondisi sirkuit yang kebetulan melaksanakan  event balapan di sirkuit tersebut,” kata Bupati Magetan Suprawoto didampingi oleh beberapa Kepala OPD Kabupaten Magetan.

Baca Juga  Puan Maharani, Kapolri, Panglima TNI dan Sejumlah Menteri Pantau Penyekatan Mudik di Brebes

Selain itu ia juga menyampaikan tentang berbagai peluang dan potensi yang ada di Kabupaten Magetan, “Jika ada yang berminat berinvestasi dan jalinan kerja sama yang dapat kita lakukan,” kata Kang Woto sapaan akrab Suprawoto yang juga seorang penulis dan akademisi tersebut.

Kabupaten Magetan secara geografis dan penduduk memiliki luas wilayah mencapai 688,85 kilometer persegi, dengan dihuni oleh lebih kurang 700.810 jiwa, dengan potensi pertanian dan pariwisata serta UMKM yang menjadi penggerak ekonomi masyarakat.

Pj.Bupati Kampar Kamsol menyambut baik kedatangan Bupati Magetan bersama rombongan di Balai Bupati Kampar. “Ini sebuah kebanggan bagi Kampar yang telah menjadi tempat kunjungan Bupati Magetan Jawa Timur ini,” kata dia.

Baca Juga  Update Covid-19 di Jatim, per 22 Mei 2020

Pemkab Kampar terus melakukan berbagai program dan peningkatan ekonomi masyarakat, begitu juga terhadap pembangunan pada berbagai sektor seperti pendidikan, pertanian, perikanan, UMKM maupun pada bidang pariwisata yang cukup banyak dan terkenal di Kampar.

Selain itu Kamsol menjelaskan bahwa saat ini tengah membangun sektor hasil olahan perikanan yang telah mengeksport ke luar negeri melalui beberapa centra seperti di Kecamatan XIII Koto Kampar dan telah di Operasi kan Integrated Cold Storage di Kecamatan Kampa.

“Kita berharap jalinan ini dapat kita perluas karena banyak hal yang dapat kita tiru dari Kabupaten Magetan dan dapat kita terapkan di Kabupaten Kampar pada beberapa sektor, semoga jalinan silaturrahmi ini dapat berlanjut kepada kerjasama antar dua Kabupaten,” ujarnya. (nty/jnn)

Baca Juga  Peningkatan Inflasi 0,13 Persen, Menjadi Pertanda Pemulihan Ekonomi Sudah Mulai Berjalan

SHARE