Saatnya Mengabdi di KM 5 SD Negeri 4 Kemuning, Tegalombo, Pacitan

Saatnya Mengabdi di KM 5 SD Negeri 4 Kemuning, Tegalombo, Pacitan
SHARE

PRABANGKARANEWS.COM || PACITAN – Kampus Mengajar sebagai bagian dari implementasi kebijakan Kampus Merdeka merupakan program strategis yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa. Kampus Mengajar menghadirkan mahasiswa untuk membantu pengembangan pembelajaran terutama untuk meningkatkan kompetensi literasi dan numerasi, melakukan adaptasi teknologi, aktualisasi minat dan potensi sesuai bidang studi masing-masing di Sekolah Dasar maupun Sekolah Menengah Pertama.

Mahasiswa hadir sebagai partner guru dalam mengembangkan kreativitas dan inovasi pembelajaran. Melalui berbagai kegiatan nyata tersebut diharapkan menumbuhkan jiwa sosial, kepedulian, kepemimpinan, pemecahan masalah, berpikir kritis, dan soft skills lainnya yang sangat dibutuhkan di masa depan.

Mahasiswa akan dihadapkan pada permasalahan di lapangan. Mungkin tidak sama yang ada di teori yang selama ini dapatkan dari dosen di kampus STKIP PGRI Pacitan.  Mahasiswa selama 4 bulan atau 16 laporan mingguan dengan laporan hariannya 96 kali dengan format sesuai dengan KM 5.

Baca Juga  Volodymyr Zelensky dan Vladimir Putin Akan Dipertemukan di G-20 Bali, Bagaimana Sikap USA ?

Program Kampus Mengajar Angkatan 5,  dengan penugasan di SD Negeri IV Kemuning, memasuki tahap pengumuman dari Program Kampus Mengajar 5  Kemendikbudristek, dengan 5 Mahasiswa dari STKIP PGRI Pacitan, dan DPL dari Dosen STKIP PGRI Pacitan yang telah melalui proses seleksi.

Adapun mahassiwa STKIP PGRI Pacitan yang berhasil lolos seleksi dan mendapatkan penempatan di SDN 4 Kemuning, Kecamatan Tegalombo, Kab. Pacitan, Provinsi Jawa Timur berikut ini.

  1. Aril Mahendra_Rt.7 Rw. 4 Dsn. Krajan Ds. Kemuning Kec. Tegalombo Kab. Pacitan, dari STKIP PGRI Pacitan
  2. Rosalina Handayani_RT 02 RW 04 Dsn. Nglebengan Ds. Menadi Kec. Pacitan Kab. Pacitan, dari Universitas Negeri Malang.
  3. Khansa Aura Shabrina _RT 02 RW 01, Dsn. Krajan, Ds. Losari, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, dari STKIP PGRI Pacitan.
  4. Tiara Lelly Vidhia_RT 02 RW 02, Dsn. Pringkuku, Ds. Pringkuku, Kec. Pringkuku, Kab. Pacitan, STKIP PGRI Pacitan.
  5. Hanifah Kholisawati _ RT 03 RW 05 Dsn. Singkil Ds. CemengKec. Donorojo Kab. Pacitan, STKIP PGRI Pacitan.
Baca Juga  Langkah Pemprov Jatim Percepat Pemulihan Ekonomi

Sambil menunggu surat penugasan,  mahasiswa sudah aktif berkoordinasi dengan DPL Agoes Hendriyanto, Sabtu (21/1/2023), terkait dengan pelaksanaan KM 5 nanti.

Kebetulan saya sebagai DPL sudah pernah menjadi DPL untuk KM 4, mudah-mudahan bisa berhasil dengan baik dan memberikan kebermanfaat kepada SD N 4 kemuning dan sekitarnya. Sukses selalu selamat mahasiswa dan semoga bisa melaksanakan tugas selama 4 bulan ke depan dengan sukses. (*)


SHARE