Pemkab Lumajang Gelar Operasi Pasar, Beras 5 kg Rp. 43.000 dan Rp. 13.500 per Liter

Pemkab Lumajang Gelar Operasi Pasar, Beras 5 kg  Rp. 43.000   dan Rp. 13.500 per Liter
SHARE

PRABANGKARANEWS.COM || LUMAJANG  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang menggelar operasi pasar di beberapa kecamatan dalam upaya menjaga kestabilan harga bahan pokok menjelang bulan puasa Ramadan dan Hari Raya Idulfitri tahun 2023.

Saat dimintai keterangan disela kegiatannya, Senin (6/3/2023), Kabid Perdagangan dan Metrologi Legal Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lumajang, Hisbulloh Hadi Kurniawan mengungkapkan, bahwa Operasi Pasar digelar atas kerja sama Pemkab Lumajang dengan Bulog dan PT. Anugerah Semeru Abadi, dan akan digelar di tujuh lokasi di Kabupaten Lumajang, dilansir dari portalberita.lumajang.com. 

Lanjut dia, dalam Operasi Pasar tersebut dijual beras dengan harga Rp. 43.000 per kemasan 5 kg/sak, sedangkan minyak goreng dijual dengan harga Rp13.500 per liter.

Baca Juga  Simanis; Trenggiling (Pangolin) Diambang Kepunahan

Menurutnya, operasi pasar kali ini merupakan upaya dari pemerintah untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok menjelang bulan puasa Ramadan. Mengingat, saat ini di Indonesia harga beras dan minyak goreng dinilai cukup tinggi.

“Operasi pasar kali ini merupakan serangkaian kegiatan operasi pasar yang dilaksanakan pada 7 wilayah kecamatan di Kabupaten Lumajang. Hari ini yang pertama di Kecamatan Yosowilangun, kita ada beras 5 ton dan minyak goreng 1.200 liter,” ungkapndia.

Hisbulloh menambahkan, bahaa operasi pasar nantinya akan dilaksanakan secara berkala, selain di wilayah Kecamatan Yosowilangun nantinya juga akan dilaksanakan di beberapa kecamatan yang lain.

Sebagai informasi, operasi pasar dimulai pukul 09.00 WIB sampai selesai. Warga yang datang pun harus membawa fotocopy KTP 2 lembar. Terkait pembelian beras maksimal 2 sak per orang, sedangkan minyak goreng 2 bungkus per orang.

Baca Juga  Pemandian Air Hangat Tirto Husodo Arjosari Menjadi Objek Wisata Terapi Kesehatan

Operasi pasar digelar selama tujuh hari, yakni :
Senin 6 Maret di Kec. Yosowilangun
Selasa 7 Maret di Kec. Klakah
Rabu 8 Maret di Kec. Sukodono
Kamis 9 Maret di Kec. Pasirian
Jum’at 10 Maret di Kec. Lumajang
Senin 13 Maret di Kec. Kunir
Selasa 14 Maret di Kec. Senduro.
(Kominfo-lmj/Ad)