Prabowo Subianto Kunjungi Pacitan; Bertemu dengan SBY dan Interaksi dengan Masyarakat

Prabowo Subianto Kunjungi Pacitan; Bertemu dengan SBY dan Interaksi dengan Masyarakat
SHARE

PRABANGKARANEWS.COM || PACITAN – Pada Sabtu (20/5/2023), Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, melakukan kunjungan ke Kabupaten Pacitan. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka bertemu dengan Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang saat itu berada di kampung halamannya, Pacitan.

Sebelum bertemu dengan SBY, Prabowo mengunjungi Koramil 0801/01 Pacitan pada Sabtu pagi. Ia menyapa keluarga besar TNI AD dan masyarakat yang berada di sekitar Koramil Pacitan, di Jalan S Parman, Pacitan.

Dalam kunjungannya ke Koramil Pacitan, Prabowo didampingi oleh Kepala Staf Komando Daerah Militer V/Brawijaya, Brigadir Jenderal TNI Niko Fahrizal, Dandim 0801/Pacitan, Letkol Inf Roliyanto, Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, Wakil Bupati Pacitan, Gagarin, Ketua DPRD Pacitan, Ronny Wahyono, dan Kapolres Pacitan, AKBP Wildan Alberd.

Baca Juga  Panglima TNI: TNI AL Garda Terdepan dan Benteng Terakhir Penjaga Samudera

Selama kunjungannya, Prabowo juga membagikan 153 unit sepeda motor trail sebagai kendaraan operasional untuk Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Masyarakat setempat ramai memadati kompleks Koramil 0801/01 Pacitan untuk sekadar bertemu dan menyapa Prabowo. Prabowo juga menyempatkan diri berfoto bersama sejumlah ibu-ibu dari Persit Pacitan.

Ibu-ibu yang bertemu dengan Prabowo dengan antusias berteriak, “Pak Prabowo, Pak Prabowo!” Prabowo merespons dengan keramahan. Ia mengenakan seragam krem dan bertopi serta menyalami satu per satu masyarakat yang hadir.

Selain itu, Prabowo juga menyapa satu per satu para Babinsa yang menerima kendaraan operasional sepeda motor trail sambil memberikan pesan perjuangan. Dalam sambutannya di Koramil 0801/01 Pacitan, Prabowo meminta Babinsa sebagai garda TNI di tingkat desa untuk terus menjaga stabilitas keamanan di lingkungan desa.

Baca Juga  23 Daftar Pemain Terpilih Ikuti Kualifikasi Piala AFC U-20 2023

Prabowo juga membagikan sembako kepada warga setempat. Setelah mengunjungi Koramil 0801/01 Pacitan, Prabowo dijadwalkan bertemu dengan SBY di kawasan Museum SBY dan Galeri Seni Ani di Kelurahan Ploso, Pacitan. (*)